PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Kajati Aceh Kunker ke Aceh Utara, Ini Harapan Bupati

IMG 20220621 WA0012 Kajati Aceh Kunker ke Aceh Utara, Ini Harapan Bupati
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Aceh, Bambang Bachtiar kunjungan kerja ke Aceh Utara, Selasa, 21/06/2022. (Foto : CSB)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Aceh, Bambang Bachtiar SH MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Utara, Senin (20/06/2022).

Kunjungan pertama berlangsung dalam pertemuan internal dengan jajaran Kejaksaan Negeri Aceh Utara. Setelah itu, Kajati beserta rombongan berkunjung ke Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

IMG 20220621 WA0010 Kajati Aceh Kunker ke Aceh Utara, Ini Harapan Bupati
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Aceh, Bambang Bachtiar saat prosesi peusijuek yang dihadiri Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Selasa, 21/06/2022. (Foto : CSB)

Kajati juga meresmikan Desa Binaan Stunting di Desa Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Lalu, mengunjungi progres pembangunan bendungan Keureutoe di pedalaman Kecamatan Paya Bakong.

Kajati turut mengikuti prosesi peusijuek yang dihadiri Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, SIK, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, Kajari Aceh Utara Dr Diah Ayu HL Iswara Akbari, SH, MHum.

Kemudian, Plt Sekdakab Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, para Kepala SKPK Aceh Utara, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Prosesi peusijuek diawali dengan penobatan adat dengan pemakaian kupiyah meukeutob oleh Bupati H Muhammad Thaib. Dilanjutkan dengan peusijuek dilakukan oleh Sekretaris MPU Aceh Utara Abi Muhammad Sufi dari Dayah Paloh Gadeng.

Bupati H Muhammad Thaib dalam sambutannya, menyatakan apresiasi atas kehadiran Kajati Aceh Bambang Bachtiar ke Aceh Utara. Di tengah padatnya kegiatan dinas, Kajati bersedia meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan jajaran Forkopimda Aceh Utara.

Bupati berharap hubungan silaturahmi dengan jajaran Kejaksaan tetap terpelihara dan harmonis seperti telah terjalin selama ini. Lebih jauh dirinya mengharapkan dukungan dan support yang terus menerus dari Kajati Aceh dan jajaran Kejaksaan dalam membangun Aceh Utara.

IMG 20220621 WA0011 Kajati Aceh Kunker ke Aceh Utara, Ini Harapan Bupati
(Foto : CSB)

“Banyak hal yang belum terselesaikan meskipun saya dua periode menjadi Bupati, untuk itu sangat kita harapkan program-program yang belum selesai dan dinilai bermanfaat bagi masyarakat agar dapat dilanjutkan oleh Bupati berikutnya,” kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Cek Mad mengatakan, selama ini jajaran Kejaksaan telah memberikan dukungan yang tidak sedikit dalam menggerakkan roda pembangunan di Bumi Pase.

Misalnya dalam pembangunan Bendungan/Waduk Keureutoe yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan mendapat perhatian khusus Presiden.

“Sangat kita harapkan Waduk Keureutoe dapat segera selesai pembangunannya dan segera mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Cek Mad.

Selain itu, lanjutnya, item pekerjaan yang belum tuntas adalah peralihan aset Pemkab Aceh Utara dengan Pemko Lhokseumawe. Meskipun telah dimediasi oleh Pemerintah Aceh, namun hingga saat ini proses peralihan aset belum tuntas terselesaikan.

Untuk itu Cek Mad mengharapkan dukungan pihak Kejati untuk terus melakukan pendampingan sehingga proses tersebut dapat terselesaikan dengan baik. (CSB)

SimpleWordPress