Wujudkan Generasi Muda Yang Cerdas, Pengurus FPM-SETIMUR Periode 2021-2023 Dilantik

  • Bagikan

SatuAcehNews – Simeulue | Pelantikan Forum Pelajar Mahasiswa Simeulue Timur (FPM-Setimur) Periode 2021-2023 Dilaksanakan di Aula Kantor Camat Simeulue Timur, Sabtu (26/06/2021).

Dalam acara pelantikan ini yang turut hadir yaitu Kapolsek Simeulue Timur, mewaliki Camat Simeulue Timur Renil Muriansyah Putra, S.STP, M.Ec. Dev, Danramil Kec. Simeulue Timur, Ketua Umum DPD II KNPI Simeulue, Niko mewakili Ketua Umum DPK KNPI Kec. Simeulue Timur, Abdi Saputra mewaliki Ketua Umum IPPELMAS Aceh Barat, Banda Aceh, Medan, serta seluruh perwakilan paguyuban kecamatan Mahasiswa Simeulue di Aceh Barat juga pelajar SMA di Kec. Simeulue Timur.

Camat Simeulue Timur Renil Muriansyah Putra, S.STP, M.Ec. Dev, menuturkan organisasi mahasiswa sangat dibutuhkan dalam membangun dan mengelola di Negeri ini, sesuai dengan sumber daya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Renil Muriansyah Putra saat hadir untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada pengurus yang dilantik Periode 2021-2023 di Aula Kantor Camat Simeulue Timur dengan disaksikan puluhan mahasiswa Kecamatan Simeulue Timur dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kemampuan dan potensi yang adik-adik miliki sangat diharapkan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, dikarenakan adik-adik yang merantau adalah menjadi Perwakilan Daerah untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin kemudian dapat menerapkannya dalam Pembangunan Daerah suatu saat nanti,” kata Renil Muriansyah Putra.

Sesuai dengan tema yang ditaja yakni ‘Mewujudkan Generasi Muda Yang Cerdas Satu Langkah, Satu Tujuan dan Satu Mimpi’, Renil mengatakan, tema tersebut tepat sekali mengingat di masa ini mahasiswa merupakan generasi terdepan dalam memanfaatkan momentum perkembangan masa yang dimana saat ini kita berada pada tingkat Apatisme yang tinggi dan sudah waktunya mahasiswa Simeulue Timur menjadi pemain baru dimasa ini dan bangkit dari terpuruknya Apatisme itu.

“Gali terus informasi-informasi yang akan memberikan perubahan kepada adik-adik, dan nantinya mudah diaplikasi di Lapangan untuk tinggat Apatisme yang tinggi itu,” himbaunya.

Beberapa butir pesan khusus disampaikan kepada pengurus baru dan di akhir sambutannya Camat Simeulue Timur mengucapkan selamat kepada para pengurus FPM-Setimur yang baru dilantik.

“Selamat menjalankan tugas, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik untuk menunjang segala proses pendidikan di kampus kita ini,” pungkasnya.

Dan disambung langsung dengan pembacaan Deklarasi Berita Acara oleh DPO FPM-Setimur, Wahyu Nurdin. Serta penandatanganan surat deklarasi berita acara bersama dengan Ketua Umum FPM-Setimur, Riski Rahmadansyah, Camat Simeulue Timur, Renil Muriansyah Putra, S.STP, M.Ec. Dev, Ketua Umum DPD II KNPI Simeulue, Niko, Ketua Umum DPK KNPI Simeulue Timur, Abdi Saputra, Perwakilan Pembina FPM-Setimur, Edo Saputra, DPO FPM-Setimur, Wahyu Nurdin, serta Ketua Umum IPPELMAS Aceh Barat, Sofiyanis. (AHD)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.