Volunteer Akhirat Aceh Tamiang Serahkan Donasi Peduli Palestina

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tamiang | Volunteer Akhirat atas dasar kemanusiaan dan persaudaraan seiman, gabungan lembaga dan komunitas Aceh Tamiang mengambil langkah dengan melakukan aksi kegiatan “ 1 Juta Koin Untuk Palestina”, dan menyerahkan hasil donasi kepada pihak ACT untuk di salurkan ke Palestina, (23/06).

Adapun komunitas dan lembaga yang tergabung diantaranya, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-Aceh Tamiang), Lembaga Aceh Mengajar, Berita Aceh Tamiang (BAT), Gerakan Peduli Sampah (GPS), Penjelajah Alam Tamiang (PAT), Remaja Aceh Tamiang (RAT), Berbagi Nasi Tamiang (BERNAS), Hijrah Bareng, PRASMANPAT Kejuruan Muda, Ikatan Pemuda Gerenggam (IPEG), HMJ Hukum Ekonomi Syariah IAIN Langsa, Aceh Tamiang Scooter Club (ATSC), Scooterist Wilayah Atjeh Tamiang (SWAT), Ilusi Rosok, Comunitas Vespa Tamiang (COMVESTA), Anak Mami Papi Anak Scooter (AMPAS), Indonesian Escorting Ambulance Aceh Tamiang (I.E.A), Single Fighter Aceh Tamiang, dan Atam Skate Boarding.

Saling Sapa App

Kegiatan ini didukung dan disambut positif oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dengan melakukan pengalangan dana di beberapa dinas, seluruh Kecamatan, Desa, dan Sekolah-sekolah yang dihimpun oleh Dinas Terkait.

Penyerahan donasi dalam hal ini diwakili Oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H. Tengku Insyafuddin, ST Kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa untuk Palestina dengan total donasi berjumlah Rp. 202.013.000. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Volunteer Akhirat, donatur-donatur dan seluruh lapisan elemen masyarakat Aceh Tamiang, apa yang sudah kalian berikan dan lakukan hanya Allah yang mampu membalasnya,” ungkapnya.

Pemberkasan dokumen-dokumen beserta berita acara pengiriman donasi yang terkumpul telah rampung dan selesai pada Jum’at (25/06/2021).

Mursyid selaku Koordinator ACT Langsa juga mengucapkan, “terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tamiang, InsyaAllah donasi yang sudah terkumpul saat ini nantinya akan kita salurkan untuk pembuatan sumur wakaf, karena saat ini masyarakat disana sangat minim air bersih,” katanya.

Adapun rincian donasi yang dihimpun secara keseluruhan;
– Donasi galang dana dijalan Rp. 43.555.200
– Donasi TK, SD, SMP yang di himpun Dinas Pendidikan Rp. 58.430.500
– Donasi SMK, SMA yang di himpun Cabang Dinas Pendidikan Rp. 16.975.100
– Donasi 10 Kecamatan Aceh Tamiang Rp. 70.805.000
– Donasi dari Bank Aceh Rp. 2.000.000
– Donasi dari hamba Allah dan elemen masyarakat: Rp. 10.247.200
Total Keseluruhan Donasi Berjumlah Rp. 202.013.000 Terbilang (Dua Ratus Dua Juta Tiga Belas Ribu Rupiah ), Keterangan Sri Sukma Wulandari selaku Bendahara Kegiatan.

“Kegitan 1 Juta Koin 1000 Untuk Palestina sudah berjalan 1 Bulan dengan aksi turun kejalan selama seminggu kemudian selama 3 minggu melakukan penjemputan-penjemputan donasi ke Dinas Pendidikan, Cabang Dinas Pendidikan, Seluruh Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang,” ujar Koordinator Aksi Agus Saddam Husni, SKM.,MKM.

“Terimakasih terkhususnya kepada seluruh kawan-kawan Volunteer Akhirat dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang terlibat, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariah kita kelak dan dengan adanya bantuan donasi yang terkumpul di harapkan dapat membantu beban saudara kita di sana. Besar harapan kepada pihak penyalur donasi ACT Langsa dapat menjalankan amanah yang sudah di emban. Mari sama-sama kita kawal terus donasi dan amanah masyarakat kabupaten Aceh Tamiang guna mendapatkan informasi yang jelas dan trasparan,” sambung Saddam

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang mengutuk keras tindakan brutal penjajah zionis Israel yang telah melakukan pengusiran, perampasan pemukiman secara ilegal dan pembunuhan massal kepada warga Palestina. Mari sama-sama kita berdoa dan mendukung perjuangan rakyat palestina semoga ridho Allah SWT membersamai kita dan perjuangan rakyat Palestina aamiin,” tutupnya. (AFM)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.