Trauma Healing ACT-MRI Buat Anak Lupa Sedang Tertimpa Bencana

  • Bagikan
Trauma Healing ACT-MRI

SatuAcehNews | Kutacane – Sejumlah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Tenggara mengadakan kegiatan trauma healing atau pemulihan trauma bagi anak-anak korban Kebakaran Desa Penampaan, Kec. Deleng Pokhisen yang berada di pengungsian, Selasa (01/06/2021) lalu.

Anak-anak diberikan alat menggambar, Fun games Ludo Manusia, Bakiak, mewarnai dan lainnya untuk mengisi waktu luang di pengungsian.

Banyak kegiatan edukatif lain yang diberikan oleh para relawan sebagai pemulihan trauma, seperti bernyanyi dan menari bersama.

Selain itu, bantuan untuk korban kebakaran terus berdatangan.

 

Bantuan dikumpulkan di posko desa sebelum didistribusikan ke penerima manfaat.

Di posko bantuan terus berdatangan baik dari para relawan maupun organisasi.

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Tenggara, melihat ada hal yang sangat di butuhkan oleh anak anak korban kebakaran ini selain kebutuhan masa panik. Emosional dan trauma healing yaitu kebutuhan paket pendidikan berupa pakaian sekolah, alat tulis, dan sebagainya.

Trauma Healing ACT-MRI

“Anak anak senang dengan kehadiran kita sampai lupa kalaj mereka sedang tertimpa musibah, melihat kondisi ini kita berinisiatif untuk membuat kegiatan trauma healing dan ikhtiar untuk memberikan Pakaian Baru dan Paket Pendidikan untuk anak anak korban kebakaran,” pungkas Asri.

Sahabat Dermawan dapat juga menyalurkan bantuan paket pendidikan langsung ke rekening #BNI Syariah 8660291020110033 – a.n Aksi Cepat Tanggap dan mengkonfirmasi donasi ke nomor WA 08216152038, tutupnya. (ARS)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.