PKS dan Demokrat Aceh Tengah Wacanakan Koalisi Kepemimpinan 2024

  • Bagikan
koalisi kepemimpinan pks demokrat aceh tengah

SatuAcehNews – Dua Partai Politik Nasional di Aceh Tengah, yaitu PKS dan Partai Demokrat mulai membicarakan wacana koalisi kepemimpinan pada 2024 mendatang. Hal tersebut tercetus pada Silaturahmi Kebangsaan, yang dilakukan PKS Aceh Tengah ke Partai Demokrat Senin (21/06/2021).

Silaturahmi kebangsaan tersebut ditandai dengan kedatangan pengurus DPD PKS ke Kantor DPC Demokrat Aceh Tengah. Rombongan PKS Aceh Tengah disambut oleh ketua Partai Demokrat, Ismail beserta jajaran pengurus.

Silaturahim Kebangsaan PKS dan Demokrat Aceh Tengah

Ketua MPD PKS Aceh Tengah Ihsanudin menyampaikan selama ini Demokrat dan PKS sudah banyak menjalin kerja sama khususnya di parlemen.

“Sinergitas ini tentu harus diperkuat lagi. Termasuk perlu menyiapkan langkah-langkah strategis untuk kepemimpinan Aceh Tengah 2024,” kata Ihsanudin mengarah pada komunikasi terbentuknya koalisi kepemimpinan.

“PKS dan Demokrat memiliki kedekatan dan semangat yang sama, dan sudah terbukti selama ini. Kita harapkan ke depan akan ada kontribusi yang lebih nyata yang diberikan PKS dan Demokrat untuk kota Aceh Tengah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Aceh Tengah, Ismail memberikan apresiasi terhadap silaturrahmi kebangsaan oleh DPD PKS Aceh Tengah. Hal tersebut, menurutnya, menandakan tidak ada perbedaan antara PKS dan Demokrat.

Ia berharap, silaturrahmi tersebut menjadi cikal-bakal agar terus terjalin komunikasi politik koalisi kepemimpinan. Sehingga komunikasi politik ini bermuara pada koalisi partai Demokrat dan PKS Aceh Tengah pada pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Sekjen DPD PKS Aceh Tengah Tgk, Arsal, Ketua MED PKS Aceh Tengah Tgk Safrian Bintang beserta jajaran pengurus DPD PKS Banda Aceh lainnya.

Sementara dari Demokrat hadir para Wakil Ketua yaitu Salbiah, Sekretaris Elvi Jaini, Iskandar Robi, Feri Yanto, Zikrullah sejumlah pengurus lainnya.

Diakhir sesi PKS Menyerahkan Cinderamata, untuk Demokrat Aceh Tengah.

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification