PKS Aceh Barat Awali Safari Silaturahmi Kebangsaan ke Partai Golkar

  • Bagikan

SatuAcehNews – DPD PKS Aceh Barat memulai rangkaian Silaturahmi Kebangsaan dengan mengunjungi DPD II Partai Golkar. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD Tgk. Fauzi SP ini diterima oleh Ketua DPD II Golkar Said Rizki, Selasa (08/06/2021).

Dalam sambutannya, Said Rizki yang didampingi oleh Ketua Wantim Golkar Aceh Barat H. Kamaruddin merasa bahagia mendapat kunjungan dari sahabat sesama partai politik. Said Rizki juga berharap kunjungan sesama partai politik di Aceh Barat dapat menjadi sebuah forum untuk membicarakan yang terbaik bagi rakyat.

H. Kamaruddin Hakam
H. Kamaruddin yang akrab disapa Hakam mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang dikeluarkan oleh PKS Aceh Barat.

 

“Kami sangat senang atas kunjungan rekan-rekan PKS Aceh Barat. Kami berharap, dengan kunjungan ini, kita bisa mendiskusikan hal-hal yang dapat kita lakukan bersama-sama untuk kebaikan Aceh Barat, terutama untuk rakyatnya,” harap Said Rizki.

Ketua DPD PKS Aceh Barat, Fauzi SP hadir bersama perwakilan struktur yang didampingi sekretaris Murthadha, SE, ST, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Murdani, MT, Bendahara Safrizal, SE, Kabid Kaderisasi Andre Kurniawan, serta Kabid Humas Arief Arbianto.

Fauzi membuat perumpamaan bahwa kunjungan kali ini adalah menjalin silaturahmi antar tetangga. “Partai politik kan tetangganya partai politik juga,” gurau Fauzi.

Fauzi juga menyampaikan bahwa PKS ingin membangun sebuah budaya baru sesama partai politik di tanah air dalam bentuk silaturahmi kebangsaan. Dengan saling berkunjung, banyak hal-hal yang bisa dibicarakan dan dicari titik temu.

Dalam kesempatan itu, Fauzi juga menyampaikan salah satu rekomendasi Rakerda PKS Aceh Barat yang baru dilaksanakan. Salah satu rekomendasi yang dikeluarkan adalah tokoh yang dianggap layak untuk diusung oleh PKS sebagai calon bupati pada Pilkada mendatang.

Silaturahmi kebangsaan PKS Aceh Barat
Para pengurus PKS Aceh Barat berdiskusi santai penuh kekeluargaan bersama fungsionaris DPD II Partai Golkar Aceh Barat.

Salah satu tokoh yang muncul dalam rekomendasi tersebut adalah H. Kamaruddin yang akrab dipanggil Hakam. Nama H. Kamaruddin yang saat ini duduk sebagai wakil pimpinan DPRK Aceh Barat masuk dalam radar PKS berdasarkan survey internal yang dilakukan.

“Dalam Rakerda PKS Aceh Barat yang lalu, kami mendapat nama kader Partai Golkar masuk dalam radar calon bupati, yaitu H. Kamaruddin. Beliau adalah orang tua kami. Pemimpin yang cukup teruji kualitasnya, serta cukup dikenal oleh masyarakat. Dengan pertemuan ini, kami ingin membangun komunikasi politik terkait hal itu,” ucap Fauzi.

Atas rekomendasi tersebut, H. Kamaruddin merasa terhormat atas apa yang disampaikan oleh PKS.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apa yang disampaikan dalam Rekomendasi tadi. Saya dan Partai Golkar Aceh Barat mendapat kehormatan dari PKS yang telah menjadikan saya sebagai salah satu calon bupati Aceh Barat yang layak diusung oleh PKS,” ucap H. Kamaruddin.

Sebagai ketua Wantim Partai Golkar Aceh Barat, H. Kamaruddin mengajak pengurus DPD II Partai Golkar untuk mengambil hal-hal positif dari PKS.

“Dalam penglihatan saya, 10 tahun memimpin Partai Golkar di Aceh Barat saya sangat salut kepada PKS atas dua hal,” lanjut H. Kamaruddin.

“Yang pertama adalah luar biasa sistem kaderisasi yang dibangun oleh PKS. Kalo udah disebut Kader PKS, ga bisa lagi kita rayu ikut kita,” ucap Hakam disambut tawa para pengurus PKS.

“Dan yang kedua, PKS sangat baik dalam menjalankan programnya untuk masyarakat. Kepeduliannya pada rakyat bisa dilihat. Di semua lini, kader PKS hadir untuk membantu rakyat. Dan ini harus ditiru oleh Partai Golkar,” lanjut Hakam.

Silaturahmi kebangsaan PKS Aceh Barat ditutup dengan memberikan kenang-kenangan berupa buku kepada Ketua DPD II Partai Golkar Said Rizki. Said Rizki juga menyampaikan akan segera mengatur jadwal melakukan kunjungan balasan ke kantor DPD PKS Aceh Barat.

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.