Kunjungi Rutan Perempuan, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Beri Penguatan LAKIP Dan SPIP

  • Bagikan

SatuAcehNews – Sumatera Utara | Kunjungan Kepala Divisi Administrasi ke Rutan Perempuan Medan, untuk memberikan Penguatan tentang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), mengingat juga penyusunan LAKIP akan memasuki Semester yang pertama, Sabtu (19/06/2021).

Pembahasan terkait penyusunan LAKIP diawali oleh penjelasan dari Ibu Hotmonaria Damanik, S.Km selalu Kasubag Program dan Pelaporan pada Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Penyusunan LAKIP ditahun sebelumnya, di seluruh UPT Sumatera sudah baik, hanya tinggal menambah kreatifitas dalam penyusunannya agar LAKIP lebih menarik untuk dibaca,” jelas Hotmonaria Damanik.

Penguatan mengenai LAKIP dilanjutkan oleh Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut. Selain menjelaskan terkait LAKIP, juga membahas tentang beberapa jenis Gratifikasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan SPIP oleh Fidelis Sitanggang dari bagian Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut.

Karutan Perempuan Medan, Ema Puspita, di akhir kegiatan mengucapkan, “terimakasih kepada Kadiv Administrasi dan jajarannya yang telah menjelaskan LAKIP dan SPIP dengan sangat terperinci dan berharap penyusunan LAKIP dan SPIP Tahun 2021 ini dapat dilaksanakan dengan baik.” tutupnya. (PR/AFA)

Kontributor : Avid

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification