Kunjungi Muhammadiyah, PKS Aceh Diminta Terus Istiqamah

  • Bagikan
Silaturahmi kebangsaan PW Muhammadiyah Aceh

SatuAcehNews – Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Aceh melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Aceh yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Jumat (11/6/2021).

Agenda ini adalah bagian dari kegiatan Silaturahmi Kebangsaan PKS Aceh dalam rangka menjalin komunikasi guna mendengarkan aspirasi dan menyerap masukan-masukan dari berbagai kalangan demi peneguhan sikap PKS dalam melayani masyarakat.

Dalam kunjungan silaturahmi kebangsaan ini, Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf turut didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS, H. Khairul Amal, SE, Ketua Dewan Syariah Wilayah, Tgk H Surianto Sudirman, Lc MA, Sekretaris DPW, H Zaenal Abidin, S.Si, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah, Tgk H Afrial Hidayat Lc MA, Sekretaris MPW PKS Aceh Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag, Bendahara Muhammad Nafis, Ketua Bidang Kaderisasi Ismunandar BZ dan Ketua Bidang Polhukam, M Arnif, SH.

Mereka diterima langsung oleh Ketua PW Muhammadiyah Aceh, Dr. Muharir Asy’ari dan sejumlah pengurus lainnya seperti Dr H Taqwaddin SH SE MS dan A Malik Musa SH M.Hum.

Ketua DPW PKS Aceh Tgk H Makhyaruddin Yusuf menyampaikan bahwa kunjungan ke PW Muhammadiyah Aceh adalah dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi dan menyerap masukan demi peneguhan sikap PKS dalam melayani masyarakat.

Silaturahmi Kebangsaan Muhammadiyah Aceh
Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua PW Muhammadiyah Aceh, Dr Muharir Asy’ari.

Tgk H Makhyaruddin mengungkapkan, Muhammadiyah adalah salah satu ormas Islam terbesar dan tertua di negeri ini. Maka sudah selayaknya PKS harus belajar banyak dan mendengarkan masukan dan saran dari Muhammadiyah demi gerak langkah PKS dalam upaya penguatan pelayan kepada masyarakat.

“Muhammadiyah adalah salah satu ormas Islam terbesar dan tertua di Indonesia. Pengalamannya dalam melayani masyarakat juga sungguh luar biasa, dengan lembaga-lembaga pendidikan dan kesehatannya tentu kita tidak ragukan lagi,” ucap Tgk Makhyar.

Selaku tuan rumah, Ketua PW Muhammadiyah Aceh, Dr Muharir Asy’ari menyambut baik kunjungan silaturahmi pengurus PKS ke PW Muhammadiyah. Dirinya menyebutkan bahwa tradisi silaturrahmi lintas segmen seperti ini haruslah terus digalakkan, sehingga terbangun konsolidasi nasional demi lahirnya ide-ide dan gagasan posistif tentang kebangsaan.

Selain itu Dr. Muharir Asy’ari juga memuji PKS yang berani mengambil sikap sebagai partai oposisi ditengah ramainya partai lain yang berlomba-lomba merapat ke pemerintahan.

“Kita berharap semoga PKS tetap istiqomah dalam sikap politik sebagai partai oposisi dan pilihan oposisi itu penting sebagai pengontrol pemeritah dan penyambung lidah rakyat,” sebut Dr. Muharir Asy’ari.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa Muhammadiyah menaruh harapan besar kepada PKS agar terus menjadi partai yang konsisten melayani kepentingan umat dan mempertahankan jati dirinya.

“Kita berharap agar PKS bisa terus konsisten, sehingga partai ini masih menjadi harapan dalam memperjuangkan aspirasi umat Islam. PKS harus tetap mempertahankan prinsip dan jatidirinya sebagai partai Islam.”

Terakhir, Ia menyebutkan bahwa banyak kader Muhammadiyah yang tertarik dan bergabung di PKS. Dan tentu hal ini wajar saja, karena Muhammadiyah sendiri membuka ruang untuk kadernya bergabung dengan Partai manapun yang mereka yakini konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Muhammadiyah secara organisasi tidak membatasi anggotanya untuk bergabung dan terikat pada partai tertentu,” tutup Dr. Muharir Asy’ari. (RLS-AAA)

….

Ralat

Telah terjadi salah penulisan nama, seharusnya Ketua PW Muhamadiyah Aceh saat ini adalah Dr. Muharir Asy’ari, bukan Dr. Aslam Nur, LML, MA seperti berita sebelumnya. Dr. Aslam Nur, LML, MA adalah rektor Universitas Muhamadiyah Aceh (UNMUHA). 

Demikian berita ini kami perbaiki. (Red)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification