KNPI Kec. Mesidah, Kapan Wilayah Ini Disentuh Oleh Pembangunan?

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Sebelas Tahun sudah umur Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah. Faktanya, pembangunannya sampai saat ini masih dipertanyakan.

Akses transportasi penghubung antar Kampung sudah tidak layak untuk dilewati. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah seperti tidak ada niat melakukan perbaikan.

Hermawansyah, S.Ant, Ketua KNPI Kecamatan Mesidah menyampaikan kepada Media ini, “Jalan penghubung seperti itu-itu saja, tidak ada niat untuk ditingkatkan”.

Sambungnya, jaringan telepon dan internet belum juga rampung untuk dibangun sampai saat ini.

“Dibidang peningkatan Sumber Daya Manusia juga masih memiliki masalah. Seperti, masih banyaknya sekolah-sekolah tidak memiliki fasilitas yang memadai,” tambahnya.

Permasalahan tersebut, sebenarnya tidak bisa di pandang sebelah mata. Seharusnya, Pemerintah hadir untuk membangun kedua sisi tersebut.

Jangan dijadikan ladang bisnis yang fokus hanya persoalan untung atau tidak untung untuk membangun Kecamatan Mesidah ini.

“Sehingga, tidak terjadinya kesenjangan sosial dan ekonomi antara Kecamatan Mesidah dengan Kecamatan yang lainnya,” jelasnya.

Beberapa bulan yang lalu contohnya, dirinya sempat mengungkapkan, dibeberapa media bahwa tanjakan sungai kanis. Tepatnya, dibatas wilayah antara Kecamatan Mesidah dan Bener Kelipah, sebagai pintu masuk Kecamatan, harus segera diperbaiki supaya hasil perkebunan masyarakat mudah untuk diperjualkan.

Selanjutnya, dirinya juga melihat permasalahan tanjakan tersebut sering dibahas tetapi hasilnya hanya omong kosong belaka yang dilontarkan oknum Pejabat Pemerintah Daerah dan beberapa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, mirisnya lagi mereka (Anggota DPRK BM) itu berkebun di Kecamatan Mesidah ini.

“Apa harus turun ke jalan dulu kami menyampaikan aspirasi baru didengarkan, saya rasa etisnya ditengah Pandemi seperti ini Pemerintah terkait, segera bertindak jangan sempat mengundang massa yang harusnya tidak harus turun ke jalan,” harapnya. (HSY).

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.