Kemenag Simeulue Hadirkan Kartu Nikah Digital

  • Bagikan

SatuAcehNews – Simeulue | Kementerian Agama Kabupaten Simeulue hadirkan Kartu Nikah Digital untuk Kantor Urusan Agama Kecamatan Salang, Simeulue Tengah dan Kecamatan Alafan. Kartu Digital ini diantarkan langsung oleh Kasie Bimas Islam Drs. H. Ali Nurman pada Rabu, (23/06/2021) bertempat di KUA Kecamatan Salang.

Penyerahan Kartu Nikah Digital di terima langsung oleh para kepala KUA dan Operator Simkah Web Online KUA Kecamatan. Kasie Bimas Islam, menghimbau penggunaan Kartu Nikah Digital ini di peruntukan untuk Tahun 2021 nantinya.

“Kartu nikah digital ini, di serahkan kepada pasangan suami istri yang menikah tahun 2021,” ujarnya.

Kegiatan ini juga, sekaligus pelatihan cara mencetak Kartu Nikah Digital yang langsung di bimbing oleh Operator Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Redinan Candra, ST.

Selanjutnya kepala KUA Kecamatan Salang Drs. H. Mayarudin menyambut baik hadirnya Kartu Nikah Digital tersebut, di tengah canggihnya dunia digital saat ini, Kementerian Agama Kabupaten Simeulue mampu menghadirkan Kartu Nikah Digital.

“Ini sebagai bukti, bahwa di tengah keterbatasan jaringan internet. Kita mampu menggunakan simkah web online pelayanan nikah berbasis online,” tambahnya.

Hal yang sama di sampaikan kepala KUA Kecamatan Alafan Illian Hikmah, S.HI terkait hadirnya Kartu Nikah Digital tersebut. Ia menyampaikan Kartu Nikah Digital tersebut merupakan bentuk kepuasan masyarakat terkait pelayanan KUA Kecamatan. Bahwa selain Buku Nikah kita serahkan langsung Kartu Nikah Digital.

“Ini hadiah terbaik kepada pasangan suami istri yang melangsungkan pernikahan di Kecamatan Alafan. Sebab kartu digital tersebut bentuknya simpel,” jelasnya.

Untuk di ketahui, Kementerian Agama Kabupaten Simeulue untuk tahun 2020 penggunaan Kartu Nikah Digital hanya KUA Kecamatan Simeulue Timur. Sedangkan untuk tahun 2021 seluruh KUA Kecamatan di Kabupaten Simeulue sudah bisa mengeluarkan Kartu Nikah Digital. (HSA)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification