Isu Sengketa Batas Plu Pakam Jadi Liar, Istri Pejabat Disebut Terima Mobil

  • Bagikan
Sengketa batas Plu Pakam

SatuAcehNews – Aceh Utara | Sudah beberapa bulan publik disibukkan dengan pemberitaan sengketa tapal batas Plu Pakam Tanah Luas dan Blang Pante Paya Bakong. Hal biasa menjadi semakin rumit mengingat sampai saat ini belum ada titik temu penyelesaian.

Aris Munandar yang merupakan Aktivis HMI Komisariat Hukum Unimal Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara, sangat menyayangkan kondisi ini.

Menurutnya, “semakin lama kok semakin tidak jelas, padahal semua pihak sudah terlibat. Kemudian Gubernur Aceh juga sudah menyikapi dan memberi opsi alternatif namun belum juga ada titik temu. Ini kan aneh dan mencurigakan”.

Menurut Aris, bila kondisi seperti ini terus dipertahankan kita khawatirkan isu-isu liar semakin berkembang.

Sengketa batas Plu Pakam

Salah satu isu liar yang berkembang di tengah masyarakat adalah tentang seorang istri pejabat yang mendapat mobil dari pihak lain. Pemberian mobil tersebut, diduga erat kaitannya dengan sengketa carut-marut tapal batas Plu Pakam dan Blang Pante.

“Malahan saat ini ada isu yang mengaitkan bahwa ada dugaan seorang istri pejabat di Aceh Utara telah menerima mobil dari mafia lahan,” terang Aris, Kamis (03/06/2021).

“Tentu kondisi ini tidak kita inginkan, dan kami tidak mau ada masyarakat yang dirugikan, dan proyek strategis nasional harus terus bisa dikerjakan. Namun bila memang ada pejabat Aceh Utara yang memanfaatkan kejadian ini tentu tidak bisa dibiarkan,” harap Aris. (AFA)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.