Ir H. Ulul Azmi Rao Apresiasi Program Kerja Pengurus IKAMAN Angkatan 89

  • Bagikan

SatuAcehNews – Sumatera Utara | Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Medan (IKAMAN) angkatan tahun 1989, menggelar acara DAUKA (Diskusi Agama Untuk Kehidupan Akhirat) di Medan, Ahad siang kemarin (20/06/2021). Pengendalian diri menjadi tema utama dalam tausiyah DAUKA yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Muzakkir, MA selaku penceramah.

Dalam tausiyahnya yang berlangsung selama satu jam, Prof. Dr. H. Muzakkir, MA yang merupakan alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan angkatan 1989 tersebut menitik beratkan keberhasilan hidup melalui tiga hal yakni, memperbanyak silaturahim, saling berbagi atau sedekah dan berbakti kepada orang tua.

“Bila 3 hal ini dapat kita jalankan dengan baik maka apa yang kita harapkan terjadi atau kita inginkan akan mudah kita peroleh sebagai ganjarannya,“ ucap Prof. Dr. H. Muzakkir, MA.

Prof. Dr. H. Muzakkir, MA yang dikenal sebagai Bapak Tasawuf Modern Sumatera Utara yang juga pengajar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tak lupa memberikan nasihat tentang hidup sehat dengan senantiasa menjaga mulut atau bicara, menjaga hati dan senantiasa mengendalikan diri.

“Rumusnya kita sebut dengan singkatan JAMU JATI KENDI yakni jaga mulut, jaga hati dan kendalikan diri,“ sebut Prof. Dr. H. Muzakkir, MA.

Pelakasana acara yang diamanahkan kepada Suwardi Raden, ST dan kawan kawan, yakni Nurasiah Harahap, S.Ag, MH, Maiysarah, Mardiah, dan Safruddin Nasution merasa cukup puas dengan terlaksananya acara tersebut. Bagi mereka keberhasilan acara DAUKA yang untuk pertama kalinya dilaksanakan itu tidak terlepas dari kekompakan para alumni MAN 1 Medan angkatan 1989 yang berkontribusi moril dan materil.

“Padahal gagasan untuk menggelar acara DAUKA disampaikan oleh beberapa alumni beberapa minggu lalu, tapi karena respon dan dukungan yang diberikan para alumni sangat besar maka dalam waktu yang sangat singkat acara bisa terlaksana dengan baik,“ papar Suwardi.

Hal senada juga disampaikan oleh Safruddin Nasution selaku pelaksana acara. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni MAN 1 Medan angkatan 1989 yang telah memberikan bantuan pemikiran, tenaga bahkan donasi pendanaan untuk acara.

“Kami sebagai orang yang diberi amanah untuk melaksanakan acara DAUKA menyampaikan terimakasih kepada seluruh Alumni MAN 1 Medan angkatan 1989 yang tidak dapat kami sebutkan namanya satu persatu, yang telah berdonasi dalam kegiatan dan meluangkan waktu untuk hadir,“ imbuh Safruddin.

Ketua Ikatan Alumni Madrasayah Aliyah Negeri 1 Medan angkatan tahun 1989, Ir. H Ulul Azmi Rao yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan memberikan apresisasi kepada para alumni yang terlibat dalam acara DAUKA. Menurut Ulul Azmi apa yang ditargetkan utnuk memperkuat tali silaturahmi para alumni dan keluarga dapat tercapai dengan banyaknya para alumni yang berhadir.

“Melalui acara DAUKA ini kita merasakan semakin eratnya silaturahmi sesama alumni, bahkan dengan keluarga alumni yang senantias hadir disetiap kegiatan IKAMAN 1 Medan angkatan 1989,“ kata Ulul Azmi.

Mengkahiri perbincangannya dengan para awak media, Ulul Azmi memastikan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali diluar kegiatan silaturahmi lainnya yang menjadi program kerja pengurus IKAMAN 1 Medan angkatan 1989.

“Kegiatan pengajian seperti ini kita jadwalkan per 3 bulan sekali ditambahkan kegiatan silaturahmi lainnya yang akan kita laksanakan sesuai program kerja pengurus,“ tegas Ulul Azmi. (PR/AFA)

Kontributor : Avid

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification