Ikatan Pelajar Muhammadiyah Simeulue Gelar Perpustakaan Literasi Terbuka

  • Bagikan

SatuAcehNews – Simeulue | Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan Pelajar dan Masyarakat di Kabupaten Simeulue, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Simeulue melakukan upaya program Perpustakaan Literasi Terbuka untuk umum.

Ketua Umum PD IPM Simeulue Periode 2019-2021, Erdiansyah mengatakan bahwa IPM menjadi pelopor generasi muda untuk berbudaya literasi dan juga kegiatan ini akan di adakan secara rutin setiap minggunya. Selain itu kami juga membuka Donasi Buku, dan perlengkapan lainnya.

“Sebagai organisasi pelajar yang menjadikan ilmu sebagai gerakannya, IPM dituntut untuk mendorong para generasi muda untuk berbudaya literasi, agar dapat di unggulkan di masa depan,” ungkapnya.

Gerakan program IPM Membaca itu dibarengi dengan kopi dan teh sehingga menarik banyak kalangan untuk antusias membaca. Kegiatan itu juga dihadiri Kabid Organisasi PW IPM Aceh T. Denis Feronika serta beberapa kader lainnya, dan mendapatkan Nilai Positif dan Apresiasi.

“Kami sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan PD IPM Simeulue, kegiatan ini adalah ruh Intelektual bagi pelajar maupun masyarakat untuk itu mari kita bergerak bersama baik Pemerintah, Tokoh maupun masyarakat Simulue agar mendukung kegiatan Literasi ini,” tutur Denis.

“Kegiatan Literasi ini adalah amanat dari Muktamar IPM dan ini di amanahkan ke setiap Pimpinan dibawahnya. PW IPM Aceh sendiri menekankan kegiatan literasi ini dilakukan secara rutin, dan Alhamdulillah disambut dengan baik oleh PD IPM yang ada di Aceh,” tambahnya.

Kegiatan itu berjalan dengan baik serta dimeriahkan masyarakat Simeulue dengan berbondong-bondong membaca, tidak hanya itu ada juga yang mendonasi dana sebagai operasional dan Kue serta kopi. (AHD)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.