Disdik Aceh Tamiang Serahkan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tamiang | Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Tamiang menyerahkan donasi kemanusia untuk palestina melalui volunteer akhirat. Jum’at (11/06/2021).

Aksi Peduli Palestina yang sedang dilakukan di banyak daerah terutama Aceh Tamiang, mendapatkan respon positif dari masyarakat dan juga dinas-dinas di Aceh Tamiang. Terutama Dinas Pendidikan Aceh Tamiang yang menyerahkan donasi kepada Volunteer Akhirat.

Donasi di serahkan oleh Rudi Heriansyah, S. Pd Sekretaris Dinas Pendidikan dan di terima langsung oleh Koordinator Aksi Agus Saddam Husni, SKM.,MKM Bendahara 1 juta koin Srisukma Wulandari dan tim relawan MRI Nanang. Tim Volunteer Akhirat Aceh Tamiang sudah melakukan aksi selama 3 minggu dan mengumpulkkan donasi melalu berbagai cara seperti galang dana di jalan selama satu minggu dan juga masuk ke pajak-pajak yang ada di sekitaran Kuala Simpang, pasar, kecamatan dan juga mengumpulkkan donasi di lingkungan dinas Aceh Tamiang.

Donasi ini diberikan sebagai bentuk peduli dari Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, terhadap Palestina yang sampai saat ini masih mempertahankan negara mereka dari penjajahan. Dengan adanya bantuan dari banyak pihak di harapkan dapat membantu beban saudara kita di sana.

“Alhamdulillah, Rudi Heriansyah, S.Pd selaku Sekretasis Dinas Pendidikan Aceh Tamiang menyerahkan donasi yang terkumpul dari pihak SD dan SMP wilayah, Kuala Simpang, Karang Baru, Manyak Payed, Tamiang Hulu, Kejuruan Muda, Bendahara dll, sebesar Rp. 52.156.500,” kata Kordinator aksi 1 Juta Koin 1000 Untuk Palestina Agus Saddam Husni, SKM, MKM.

“Selain dari Dinas Pendidikan Volunteer Akhirat juga melakukan aksi turun kejalan selama seminggu, donasi juga datang dari masyarakat, komunitas, pemda setempat dll,” ujarnya.

Dalam aksi penggalangan dana itu sambungnya, jumlah donasi keseluruhan sementara yang terkumpul saat ini berjumlah Rp. 119.481.000

Nantinya donasi yang sudah terkumpul secara keseluruhan akan disalurkan kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang dalam hal ini MRI dan ACT juga tergabung dalam kegiatan 1 Juta Koin 1000 Untuk Palestina, guna membantu dan mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk saudara kita di Palestina.

“Kami mengutuk keras tindakan brutal penjajah zionis Israel yang telah melakukan pengusiran, perampasan pemukiman secara ilegal dan pembunuhan massal kepada warga Palestina. Kami mengajak semua masyarakat bergandengan tangan berdoa dan mendukung perjuangan rakyat Palestina semoga ridho Allah SWT membersamai kita dan perjuangan rakyat Palestina amin,” sambung Saddam.

Dari Tim Volunteer Akhirat mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh Tamiang yang ikut membantu kegiatan ini. (AFM)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification