Di RSUD Munyang Kute, Pedagang Bebas Masuk Hingga ke Ruang Pasien

  • Bagikan

SatuAcehNews – Redelong | Pandemi di Kabupaten Bener Meriah masuk dalam kategori zona merah. Namun mirisnya, RSUD Munyang Kute yang semestinya menjadi kawasan steril, orang-orang bebas berkeliaran. Tak tanggung-tanggung, bahkan seorang pedagang kerupuk bisa masuk hingga ke ruangan pasien. Dengan santai, ia menjajakan dagangannya pada dari satu ruang ke ruang lain tanpa mempedulikan protokol kesehatan, terlebih di rumah sakit.

Sebelumnya, di Bener Meriah ada beberapa orang terkonfirmasi reaktif Covid 19 hingga meninggal dunia.

Hal tersebut, seyogyanya menjadi landasan kuat ketika segala aktivitas masyarakat, Pejabat penuh dengan pengawasan tidak terkecuali Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute ini.

Diketahui khalayak ramai bahwa, ada seorang pedagang kerupuk keliling berjualan didalam wilayah RSUD Munyang Kute, pada hari Jum’at (04/06/21). Sekira Pukul 10. 30 Wib.

Sedangkan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah secara tegas juga menyampaikan bahwa tidak ada jam tamu untuk keluarga pasien.

Faktanya, pedagang kerupuk keliling tersebut bebas masuk kedalam ruangan pasien yang mana seharusnya dijaga ketat demi terhindar dari penularan Covid-19.

Pedagang kerupuk RSUD Munyang Kute Jualan kerupuk RSUD Munyang Kute

“Kami merasa terganggu, walaupun beliau mencari rezeki tidak seharusnya langsung masuk kedalam ruangan pasien,” kata warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sambungnya, keadaan darurat Covid seperti ini petugas RUSD tidak seharusnya membiarkan masuk langsung kedalam ruangan pasien ini.

“Jam tamu dilarang, orang jualan kerupuk boleh. Ini betul-betul aneh,” tanyanya tak habis pikir. (HSY).

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.