PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Syahrul Ramadhan dan Cut Linda Salsabila Dinobatkan sebagai Agam-Inong Duta Pariwisata Aceh Utara

IMG 20220522 WA0008 Syahrul Ramadhan dan Cut Linda Salsabila Dinobatkan sebagai Agam-Inong Duta Pariwisata Aceh Utara
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara akhirnya menentukan Duta Pariwisata tahun 2022 setelah mengadakan tahapan audisi yang diikuti oleh 20 peserta Agam Inong.

20 peserta awalnya sejak 18 Maret 2022 telah menjalani masa seleksi dimulai dari sesi wawancara, uji bakat, dan kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik. Dari 20 peserta inilah terpilih satu orang Agam dan satu orang Inong sebagai Duta Pariwisata.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Adalah, Syahrul Ramadhan dan Cut Linda Salsabila terpilih sebagai ‘Agam Inong’ Duta Pariwisata tahun 2022 Kabupaten Aceh Utara dan akan berjuang ditingkat Provinsi untuk mewakili Aceh ke tingkat Nasional.

Duta Pariwisata Aceh Utara

Keduanya terpilih pada malam penobatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Utara tahun 2022 yang berlangsung di ruang serbaguna Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe, Ahad (22/05/2022) pada pukul 01:30 WIB dinihari.

Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib melalui Plt Sekda, Dayan Albar, mengatakan, Pemerintah Aceh Utara telah menaruh perhatian khusus untuk suksesnya kegiatan rutin yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta yang memiliki bakat dan kemampuan berprestasi di bidang Pariwisata.

“Ke depan Agam Inong harus mampu berkontribusi di berbagai destinasi wisata dan Kebudayaan Aceh Utara. Ini momen sangat tepat untuk mempromosikan potensi wisata. Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap pelestarian destinasi wisata,” kata Dayan.

Disebutkan, kegiatan semacam ini merupakan tugas dan peran Agam Inong dalam mempromosikan potensi yang Aceh Utara miliki. Wawasan Agam Inong sangat menentukan dalam menyampaikan budaya masyarakat Aceh Utara ke tingkat Nasional,destinasi dan kuliner khas Aceh yang begitu lezat.

“Harapan Kami kepada DPRA juga mendapatkan perhatian yang lebih sehingga destinasi wisata dapat kita kembangkan dan promosikan ke tingkat nasional bahkan internasional,” imbuh Dayan Albar menyampaikan harapan Bupati.

Maka oleh karena itu, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat mengapresiasi kepada Dinas terkait dan kepada masyarakat yang telah memberi izin kepada anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut. (CSB)

SimpleWordPress