Ulama Berpulang, Usman Abdullah Pimpin Takziah Pemko Langsa

  • Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Timur – Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE pimpin Takziah rombongan Pemko Langsa atas meninggalnya dua ulama kharismatik Aceh Abu Krut Lintang dan Abu Abdul Wahab.

Pemerintah Kota (Pemko) Langsa beserta Pengurus Mesjid Darul Falah Kota Langsa melaksanakan kunjungan dan takziyah atas berpulangnya ke Rahmatullah dua ulama kharismatik Aceh, yaitu Tgk. Abdullah Rasyid (Abu Krut Lintang) di Peureulak dan Abu H. Abdul Wahab Hasan di Lhok Nibong, Aceh Timur, Sabtu (08/05/2021).

Usman Abdullah

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE turut serta hadir bertindak langsung sebagai Ketua Rombongan bersama Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Sekda Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Langsa, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Lingkungan Pemerintah Kota Langsa, dan Para Pengurus Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Kunjungan dan Takziyah Walikota Langsa beserta rombongan diawali di kediaman Almarhum Tgk. Abdullah Rasyid ( Abu Krut Lintang) di Peureulak.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Langsa menyampaikan turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah 2 (dua) Ulama Besar (Karismatik) Aceh, yaitu Tgk. Abdullah Rasyid ( Abu Krut Lintang) di Peureulak dan Abu H. Abdul Wahab Hasan di Lhok Nibong.

“Kami mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kota Langsa mengucapakan turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah 2(dua) orang Ulama Besar , Tgk. Abdullah Rasyid dan Abu H.Abdul Wahab Hasan. Almarhum Tgk. Abdullah Rasyid merupakan tokoh Ulama yang dikenal sangat tegas dalam menegakkan Syariat Islam di Aceh ini.

“Almarhum Abu semasa hidupnya merupakan tokoh Ulama yang dikenal tegas dalam menegakkan Syariat Islam, beliau tidak segan-segan menegur nya langsung dengan keras di jalan apabila bertemu orang yang tidak berpakaian menutup aurat,” ujarnya.

Kemudian Usman Abdullah menambahkan, bahwa dayah yang dibangun oleh ulama-ulama merupakan benteng pertahanan pemuda kita dari ancaman era globalisasi saat ini.

“Dayah-dayah yang dibangun oleh ulama-ulama kita ini merupakan tempat menimba ilmu agama Islam bagi anak-anak dan pemuda kita.

“Dengan pendidikan agama ini dapat menjadi filter bagi pemuda-pemuda kita di tengah arus globalisasi, seperti sosial media, serta banyak pengaruh dan budaya yg bermacam-macam serta ajaran ajaran yang menyimpang dan mengikis iman umat islam secara khusus.,” harapnya.

“Semoga Allah SWT menempatkan kedua Ulama kita di Surga dan tempat terbaik di sisi-Nya,” tutup Usman Abdullah

Usai melaksanakan kunjungan dan Takziyah di Kediaman Tgk. Abdullah Rasyid ( Abu Krut Lintang) di Peureulak, rombongan Wali Kota melanjutkan kunjungan dan Takziyah ke kediaman Almarhum Abu H. Abdul Wahab Hasan di Lhok Nibong, Aceh Timur. (YRZ)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification