Santuni Ratusan Yatim-Piatu, Begini Harapan Cek Bay kepada Pemprov Aceh

  • Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Banyak cara memberikan kebahagian para anak-anak yatim/piatu, mengingat orangtuanya yang duluan meninggal maka tugas kita memberikan kasih sayang kepada mereka, salah satunya menyantuni mereka.

Seperti halnya di Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Cot Girek. Yatim/piatu yang ada di dua Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara ini kembali mendapatkan santunan dari Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Nasrizal atau Cek Bay.

Cek Bay

Santunan itu sendiri diberikan Cek Bay sebagai bentuk peduli dan kasih sayang kepada para yatim/piatu dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 apalagi dimasa pandemi saat ini. Mereka (yatim/piatu) pun bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan.

Cek Bay menyebutkan, kali ini yatim/piatu yang disantuni berjumlah seratusan lebih yang ada di dua Kecamatan. Penyantunan itupun ternyata rutin dilakukan setiap tahun khususnya dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dan hari raya.

“Ini bentuk peduli kita agar anak-anak kita ini menyambut hari raya dengan penuh kebahagiaan, apalagi dimasa pandemi Covid – 19 sekarang ini,” sebut Cek Bay yang juga petinggi KPA/PA Daerah IV Sagoe Kulam Meudelat, usai menyantuni seratusan yatim/piatu di kediaman rumahnya Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Cot Girek, Rabu (12/05/2021).

Dalam kesempatan itu, putra daerah Kecamatan Cot Girek ini juga meminta doa dari para anak yatim/piatu agar Pemerintah Pusat dapat segera menyelesaikan butir-butir perjanjian damai RI-GAM (MoU Heksinki) yang usianya kini 16 tahun perdamaian.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara juga diharapkan bisa lebih serius dalam membangun Aceh khususnya Kabupaten Aceh Utara mengingat anggaran Otonomi Khusus (Otsus) yang menurutnya hanya tersisa beberapa tahun lagi.

“Disini kita melihat masih jauh ketinggalan dengan daerah lain terutama dari segi pembangunan. Seharusnya Pemprov maupun Pemkab khususnya Aceh Utara bisa lebih serius lagi dalam hal membangun daerahnya, apalagi kabar Otsus hanya beberapa tahun lagi,” sebut Cek Bay.

Maka oleh karena itu, imbuh Cek Bay, Pemerintah harus bisa memanfaatkan sisa waktu perjalanan Otsus. Artinya, pembangunan di daerah yang jauh ketinggalan bisa dilihat dari masih banyaknya infrastruktur yang perlu diperhatikan terutama akses jalan, sawah tadah hujan, dan banjir yang kerap datang saat hujan lebat turun. *(CSB)*

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.