Rawan Banjir, Masyarakat Simpang Abail Minta Peran Pemerintah Simeulue

  • Bagikan
banjir simpang ababil simeulue

SatuAcehNewsJalan lintas Desa Simpang Abail Kecamatan Teupah Tenga menuju Sinabang hampir 3 tahun berturut-turut jika terjadi musim hujan, jalan ini tidak dapat dilalui oleh masyarakat. Hal ini diakibatkan sering terjadinya banjir sehingga air menghalangi aktifitas masyarakat.

Salah seorang masyarakat Desa Abail Fernando Wawa berharap pihak Pemerintah Kabupaten Simeulue beserta anggota DPRK Simeulue memperhatikan kondisi yang menyusahkan rakyat ini. Fernando meminta Pemkab Simeule segera memberikan solusi untuk menanggulangi area rawan banjir tersebut.

Ketika banjir terjadi masyarakat tidak bisa beraktifitas, terutama bagi siswa yang akan berangkat sekolah. Dan juga masyarakat yang berangkat dinas pagi menuju Sinabang otomatis mereka tidak bisa lewat karna kecepatan arus air sangat kencang.

“Saya berharap pemerintah segera mengatasi hal ini. Semoga ini akan segera dilakukan sistem peninjauan yang lebih serius dari Pihak Pemerintah Daerah,” pinta warga Desa Abail ini.

Fernando melanjutkan, “memang sebelumnya mungkin sudah pernah ada peninjauan tapi tidak ada respon secara serius. Maka dari itu agar secepatnya dibangun sistem tempat pembuangan air atau irigasi dan sejenisnya di tempat tersebut.” (AHD)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.