PLTU Nagan Raya Laksanakan Vaksinasi Covid 19

  • Bagikan
Vaksinasi Covid 19 PLTU Nagan Raya

SatuAcehNews – PT PLN (Persero) Unit Pembangkitan Nagan Raya melaksanakan vaksinasi Covid 19 di lingkungan PLTU Nagan Raya. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Satgas Covid 19 Nagan Raya, Senin (10/05/2021).

Manager PT PLN (Persero) UPK Nagan Raya Zulfan Idris Kaban yang diwakili oleh Manager Bagian KSA Ruslan menjelaskan bahwa vaksinasi ini baru dilaksanakan hari ini. Hal ini disebabkan karena PLTU Nagan Raya harus menunggu antrian dari tim Satgas Covid 19 Nagan Raya.

vaksinasi pltu nagan raya“PLTU Nagan Raya baru bisa melakukan vaksinasi Covid 19 mulai hari ini. Bukan terlambat, tapi kita menunggu jadwal dari tim Satgas Covid 19 Nagan Raya. Hal ini bisa dipahami mengingat banyaknya instansi yang harus melaksanakan vaksinasi,” ujar Ruslan kepada SatuAcehNews.

Vaksinasi akan dilaksanakan hingga menjelang libur Idul Fitri. Pada hari pertama pelaksanaan, sebanyak 70 lebih karyawan dan alih daya telah mendapatkan vaksin Covid 19.

“Hari ini kita telah memvaksin lebih dari 70 orang karyawan dan alih daya. Vaksinasi akan dilanjutkan hingga menjelang libur menyambut hari raya Idul Fitri nanti,” jelas Ruslan.

“Mudah-mudahan setelah lebaran, seluruh karyawan dan tenaga alih daya di lingkungan PLTU Nagan Raya bisa tuntas divaksin,” tutupnya.

 

Jumlah Positif Covid Meningkat

Satgas Covid 19 Propinsi Aceh menyebutkan kasus COVID-19 Aceh bertambah 28 orang per hari ini sehingga total kasus telah mencapai 11.830 orang.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh menyatakan kondisi rumah sakit rujukan pasien terinfeksi virus corona di daerah Tanah Rencong ini nyaris penuh, yang dipicu oleh penambahan kasus baru setiap harinya.

“Tingginya kasus positif yang dirujuk ke rumah sakit menunjukkan meningkatnya kasus COVID-19 dengan gejala berat dan disertai penyakit komorbid,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Ahad (09/05/2021).

Satgas Covid 19 Nagan Raya
Satgas Covid 19 Nagan Raya yang bertugas melakukan vaksinasi di lingkungan PLTU Nagan Raya.

Katanya jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit memang meningkat sejak awal Mei 2021, sehingga ruang perawatannya nyaris penuh.

Ia menjelaskan kapasitas perawatan penderita COVID-19 di Aceh sebanyak 747 tempat tidur, termasuk rumah sakit lapangan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Kapasitas rumah sakit rujukan COVID-19 mencapai 747 tempat tidur, meliputi 82 tempat tidur Ruang Intensive Care Unit (RICU) dan 665 tempat tidur isolasi rumah sakit yang tersebar di seluruh Aceh. Paling banyak di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh yakni 15 tempat tidur RICU dan 70 tempat tidur isolasi.  (AAA)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.