Peduli Sesama, Karang Taruna Bandar Salurkan Donasi Korban Kebakaran

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Menjelang waktu sahur, sijago merah telah melalap sebelas unit rumah milik warga masyarakat Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Rabu (12/05/2021), sekira Pukul 02.00 Wib.

Akibatnya, kejadian tersebut telah membuat masyarakat di Kabupaten Bener Meriah geger, karena belum waktu sepekan saja sudah terjadi kebakaran 2 (dua) kali secara beruntun. Kampung Ronga-Ronga yang masih menyisakan tangis kini terjadi lagi di Kampung Simpang Teritit.

Karang Taruna Bandar

Mirisnya, kejadian tersebut terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seyogyanya dihari yang fitrah ini bisa fokus beramal dan beribadah saja sembari berkumpul dengan sanak saudara nantinya, faktanya yang maha kuasa berkata lain.

Sehingga, ketika melihat fakta di lapangan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar segera mengambil inisiatif untuk melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana di pusat keramaian Pondok Baru sebagai langkah Aksi Nyata Peduli Sesama.

Zulfadli, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar menyampaikan kepada SatuAcehNews “Penggalangan dana ini, kami mulai dari Pukul 12.00 sampai dengan Pukul 18.30 Wib”.

Sambungnya, dalam pelaksanaannya ada sedikit kendala cuaca hujan membuat penggalangan dana ini tidak berjalan maksimal.

“Namun, kami sangat bersyukur atas responship dari masyarakat sekitar Pondok Baru, yang begitu antusias bahkan ketika hujan pun warga tetap memberikan donasi terbaiknya”, jelasnya.

Tepat pada hari yang sama sekira Pukul 21.30 Wib, bersama dengan Kepala Dinas Sosial Ir. Mahmuddin Donasi hasil penggalangan dana telah disalurkan kepada Reje Kampung Simpang Teritit Kaswandi.

“Jerih payah kawan – kawan terbayar lunas, karena malam ini didampingi Kadinsos Ir. Mahmuddin kami telah menyalurkan donasi melalui perantara Reje Kampung Kaswanndi,” jelasnya lagi.

“Kami berharap, mudah-mudahan hasil penggalangan dana dari Karang Taruna Kecamatan Bandar ini. Nantinya, bisa tepat sasaran dan membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah ini,” harapannya.

Selain itu, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar diwakili oleh Zulfadli mengucapkan terimakasih atas partisipasi Masyarakat Pondok Baru, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah karena telah menyalurkan Donasi terbaiknya. (HSY)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.