PB-IPPEMAS Sukses Gelar Silaturahmi dan Dialog Interaktif Lintas Generasi

  • Bagikan
Mahasiswa Sabang Ippemas

SatuAcehNews | Sabang – Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sabang (PB-IPPEMAS) sukses menggelar silaturahim dan dialog interaktif lintas generasi. Kegiatan bertajuk “Silaturahmi dan Dialog Interaktif Lintas Generasi IPPEMAS : Aktualisasi Nilai-Nilai Pemuda Masa Kini Dalam Kemajuan Daerah” dilaksanakan di De Sagoe Kupi, Sabtu (08/05/2021).

Dialog interaktif dalam kegiatan tersebut memfokuskan pada peran pemuda dalam nilai-nilai intelektual untuk pembangunan daerah. Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan para alumni lintas generasi dan salah seorang pendiri IPPEMAS, yakni Bapak Abdul Muthalib.

Ketua Umum Pengurus Besar IPPEMAS, Zarman SyahPutra Uly menyampaikan dengan adanya silaturahmi dan dialog seperti ini diharapkan teman-teman pengurus dapat mengambil banyak pengetahuan dan pengalaman dari para alumni. “Sehingga teman-teman semua akan termotivasi untuk terus menciptakan gagasan dan ide-ide kreatif,” ujarnya.

Kemudian ia melanjutkan, “Hari ini, yang teman-teman perlu garis bawahi aset terpenting dalam pembangunan daerah adalah pemuda pelajar dan mahasiswa itu sendiri. Terkhusus untuk seluruh mahasiswa Sabang yang berada diperantauan, kita harus merapatkan barisan dan kompak menyuarakan hak-hak kita terkait dengan pendidikan apabila ada yang dirasa bermasalah”.

“Oleh karena itu, saya mewakili mahasiswa Kota Sabang mengharapkan semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan mahasiswa. Dengan ditingkatkannya jumlah beasiswa pendidikan yang merujuk dari besarnya kebutuhan mahasiswa. Serta lebih memperhatikan fasilitas asrama Sabang yang daya tampungnya semakin terbatas. Mengingat jumlah mahasiswa asal Sabang yang terus bertambah dan butuh tempat tinggal yang didukung pemerintah,” katanya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan “Kami siap berada di barisan terdepan dalam memperjuangkan kepentingan-kepentingan pemuda dan mahasiswa Kota Sabang,” tutupnya. (AHD)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.