Nyolong Motor, Dua Pemuda Asal Cot Girek Diringkus Polisi, 1 DPO

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Utara | Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Aceh Utara dalam hal ini Polsek Kecamatan Cot Girek, menciduk dua pemuda berinisial AF (21) dan M (26) atas kasus tindak pidana pencurian dua unit sepeda motor.

Sebelumnya, Kepolisian setempat menerima laporan dari salah seorang warga Dusun Bukit Antara Desa Cot Girek atas kehilangan sepeda motor miliknya yang diparkir di teras rumah, pada Ahad (25/04) sekira pukul 21:00 WIB.

Atas dasar laporan itu, Polisi langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus pencurian sepeda motor tersebut. Upaya pengungkapan itupun tidak sia-sia, dimana pelakunya AF dan M berhasil diciduk di tempat dan waktu yang berbeda.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, menerangkan, pelaku berinisial AF berhasil diringkus di kediamannya di Desa Cot Girek, pada Senin (03/05). Dalam penangkapan itu, Polisi mengamankan barang bukti satu unit motor CBR bernopol BL 6719 KAI.

Tak henti disitu saja, Polisi melakukan pengembangan hingga keesokan harinya atau Selasa (04/05) giliran M asal Desa Kampung Tempel Cot Girek diringkus Polisi. Disitu Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit motor jenis CRF bernopol BL 4269 FW.

“Terungkapnya kasus Curanmor ini setelah kami melakukan serangkaian penyelidikan dan peran masyarakat yang memberikan informasi,” terang Kapolres melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Suherman SE dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu, (05/05/2021).

Dari pemeriksaan pihaknya, AF dan M menjalani aksi pencurian itu bersama seorang rekan berinisial Z dan kini ditetapkan sebagai DPO. Kini, AF dan M terpaksa melewati suasana Lebaran di sel tahanan. Polisi juga terus mendalami kasus ini termasuk peranan masing-masing pelaku. (CSB)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.