Milad ke-13, ISATA Kembali Gelar Musabaqah

  • Bagikan
Musabaqah Isata

SatuAcehNews – Pembukaan Lomba Musabaqah Antar Gampong se- Kecamatan Tanah Luas berlangsung meriah di Mesjid Baitul Magfirah Gampong Blangbidok Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (15/04/2021). Acara musabaqah ini dalam rangka peringatan milad Ikatan Santri Tanah Luas (ISATA) yang ke 13, akan berlangsung selama 5 hari dari 15 Mei hingga 19 Mei 2021.

Asmiadi, SP anggota DPRA Fraksi PKS turut menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Pembukaan Musabaqah yang digelar oleh Ikatan Santri Tanah Luas (ISATA) tahun 2021.

ISATA

Beliau menyampaikan penting bagi para santri untuk berorganisasi dan menyusup diberbagai sendi-sendi kehidupan pemerintahan dan kelompok-kelompok masyarakat, hal ini bertujuan agar santri bisa berperan aktif dalam menghidupkan syiar agama agar bisa tembus kedalam berbagai lapisan masyarakat umumnya, khususnya dalam bidang penentuan kebijakan pemerintahan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Kabid Kesra Kantor Kecamatan Tanah Luas. para perintis dan pendiri, guru sesepuh ISATA, para Geuchik, tokoh masyarakat juga turut juga berhadir pada acara tersebut.

Cabang perlombaan yang digelar adalah Baca Kitab Matan taqrib, Cerdas Cermat, Pidato, Hafalan Ayat pendek, dan hafalan i’tiqat 50.

Dewan hakim perlombaan juga turut disumpahkan oleh Ketua Dewan Penasehat ISATA Tgk. Saifuddin Ismail yang kini telah menetap di kec. Baktiya Aceh Utara.

Ketua Panitia Musabaqah Tgk Muhammad menuturkan “Jumlah Perserta tahun ini sebanyak 146 orang. Hanya 26 gampong yang ikut berpartisipasi dari total 57 Gampong yang masuk dalam wilayah kecamatan Tanah Luas.”

“Ini adalah PR kita bersama untuk kembali meningkat kesadaran dan bimbingan pada anak anak usia agar lebih menitik beratkan pada pendidikan agama,” ucap Ketua Umum Tgk Zulfirman.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ini adalah terakhir beliau menjabat sebagai Ketua Umum setelah menjabat sebagai ketua ISATA selama tahun. Untuk periode selanjutnya ISATA telah menggelar Mubes dan terpilih Tgk. Rahmaddani, ST Ketua Umum ISATA yang baru. Nantinya akan dilantik pada malam penutupan Musabaqah Kamis mendatang, 19 Mei 2021.

ISATA adalah Organisasi santri di tanah luas yang telah berbuat banyak hal di Tanah Luas, terutama di sektor keagamaan dan pengkaderan anak-anak. ISATA didirikan pada tahun 2009, kini telah berumur 13 tahun sejak pertama didirikan. (IMZ)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.