Masyarakat Aceh Bersatu Banten Merasa Terpanggil Untuk Peduli Palestina

  • Bagikan
H. Fadhli Thahir (Kanan) Bersama Sejumlah Koordinator Masyarakat Aceh Bersatu Banten lainnya,

SatuAcehNews – Banten | Disampaikan salah seorang Koordinator Masyarakat Aceh Bersatu Banten yang ikut membantu menggalang Donasi Peduli Palestina bagi wilayah Cikupa, Tangerang, Banten, H. Fadhli Thahir, kami hadir mengetuk pintu hati warga Aceh khususnya dan siapa saja ummat manusia pada umumnya, untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina, ujar Tarmizi Age, Selasa (18/05/2021).

“Melihat kesengsaraan rakyat Palestina, kita dituntut dan terpanggil untuk membantu mereka terutama sekali dalam bidang kesehatan,” sebut Fadhli,

H. Fadhli yang juga ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cikupa, mengatakan, selain keperluan kesehatan dan pengobatan, rakyat Palestina mewajibkan mempertahankan tanah kelahirnya sekaligus Masjidil Al-Aqsa tempat dimana Nabi Muhammad pernah berada,

“Sebagaimana dinukilkan Ibnu Katsir dalam Tafsir al-Quran al-Azhim, sepakat atas kebenaran Isra Mi’raj. Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsha dan dari bumi ke Sidratul Muntaha, itu terjadi riil melibatkan ruh sekaligus fisik Nabi Muhammad SAW. Penegasan ini tertuang di ayat pertama surah Al-Isra’,” tambahnya.

“Semoga saja kita bisa membantu meringankan saudara kita di Palestina, dengan kemudahan sesuai apa yang bisa kita ikhlaskan untuk mereka,” tutup Fadhli. (PR/AFA)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.