Ketua Forbes Nasir Djamil: Semua Pihak Harus Berpartisipasi Hadapi Covid-19

  • Bagikan
Ketua Forbes Nasir Djamil vaksin
M. Nasir Djamil disuntik Vaksin Covid-19.

SatuAcehNews – Banda Aceh | Ketua Forum Bersama (Forbes) DPR dan DPD RI asal Aceh M Nasir Djamil meminta semua pihak, terutama pemilik usaha minuman dan makanan di Aceh untuk ikut berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya langkah pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan Kepolisian Daerah Aceh untuk menekan laju penularan virus Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Nasir terkait penyegelan sejumlah warung kopi di Banda Aceh yang beroperasi di atas jam 23.00 waktu setempat. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Bidang Humas PKS Aceh, Bardan Sahidi kepada media.

“Saya paham bahwa tentu ada pihak yang tidak setuju. Tapi demi untuk menyelamatkan sesama maka mari kita patuhi dan dukung upaya penertiban yang dilakukan oleh polisi itu,” ujar Nasir Djamil, Senin, (24/05/2021)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digadang-gadang sebagai calon kuat Gubernur Aceh mendatang ini mendukung penuh kebijakan kepolisian untuk mengendalikan pandemi Covid-19 khususnya di Bumi Serambi Mekkah.

Menurut Nasir Djamil, tugas polisi selain meringkus penjahat, juga berkewajiban menjaga ketertiban dan keamanan warga. Dalam kondisi Covid-19 yang masih berstatus pandemi ini tentu polisi yang merupakan bagian dari masyarakat bertanggungjawab penuh agar warga tertib dan aman dari virus corona.

“Virus corona itu nyata dan bukan bohong. Di Aceh, sejumlah orang dari berbagai lapisan dan strata sosial di tengah masyarakat telah terinfeksi. Bahkan ada diantara mereka yang meninggal dunia,” ujar politisi Senayan ini.

Kepada kepala daerah di Aceh, mulai level provinsi dan kabupaten/kota, lanjut Nasir, dibarapkan lebih transparan dan meningkatkan konsolidasi dengan semua instansi terkait agar penularan covid-19 bisa kita antisipasi.

“Dana refokusing untuk melawan Covid-19 harus tepat sasaran dan tepat guna agar masyarakat percaya bahwa kita sungguh-sungguh melindungi warga dari bahaya penularan virus corona. Karena itu kolaborasi yang transparan dan akuntabel adalah saah satu kuncinya,” ujar Ketua Forbes M Nasir Djamil. (RLS-AAA)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification