fbpx

Mahasiswa K203 Produksi Hand Sanitizer dari Daun Sirih

177

SatuAcehNews – Dunia saat ini tengah darurat virus Corona. Dengan cepatnya, virus bernama COVID-19 yang awalnya disebut-sebut mewabah di Wuhan, China, menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia.

Masker dan hand sanitizer menjadi barang yang diburu oleh masyarakat. Akibatnya, selain jarang tersedia, barang-barang tersebut kini memiliki harga yang cukup mahal.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah membuat hand sanitizer sendiri seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 203 Universitas Malikussaleh. Mereka menciptakan inovasi Hand sanitizer dengan campuran daun sirih. Kegiatan ini di dampingi pula oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Ratri Chandrasari M.Pd.

Ketua Kelompok 203 KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh, Khaliluddin, Selasa (19/05/2020) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dalam hal untuk mendapatkan hand sanitizer yang InsyaAllah akan secepatnya kami bagikan secara gratis guna mengawasi kesehatan masyarakat demi mencegah penularan Virus Covid-19 ini.

Pada program pembuatan Handsanitizer ini, mereka menggunakan bahan-bahan alami yaitu daun sirih, jeruk lemon.

Kegiatan ini sangat mendapatkan support dari Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 203, Ratri Chandrasari M.Pd. Beliau mengharapkan kerjasama dan dukungan yang sangat besar kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan program yang diusulkan oleh mahasiswa demi kesehatan dan keselamatan masyarakat demi mempercepat pemutusan rantai Covid-19 ini.

Jurnalisme Warga – Maswadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More