fbpx

Peduli Banjir dan Covid-19, Kanwil BPN Aceh Salurkan Bantuan

477

SatuAcehNews – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Aceh menyalurkan bantuan kemanusiaan korban banjir dan Covid-19. Bakti sosial ini disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kanwil BPN Aceh pada Kamis (14/05/2020).

Seperti diketahui, banjir setinggi 1,3 meter melanda hampir seluruh kawasan kota/kabupaten di provinsi Aceh. Tidak sedikit rumah warga yang terendam banjir.

Kanwil BPN Aceh memiliki tim penanganan tersendiri dalam penanggulangan bencana. Bantuan yang disalurkan melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak banjir di kota Banda Aceh.

Dok. Humas Kanwil BPN Provinsi Aceh Selain menyalurkan bantuan, tim juga membantu membersihkan rumah warga serta para karyawan terkena dampak banjir area Banda Aceh.

Sebelum adanya banjir ini, pandemi Covid-19 telah meresahkan banyak warga terlebih dalam masa bulan Ramadhan ini. Banyak warga dampak Covid-19 yang tidak mampu bekerja seperti biasanya.

Melalui Gugus Tugas Covid-19 Kanwil BPN Provinsi Aceh, diharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi penghibur warga Aceh terdampak banjir dan Covid-19.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Aceh Agustyarsyah mengatakan, “saya berharap kegiatan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dan pandemi Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah kita dan musibah ini dapat cepat berlalu.”

Akibat pandemi Covid-19, sebagian masyarakat terpaksa dirumahkan atau dikenal work from home dan berdampak kepada pelaku usaha, kini ditambah dengan musibah banjir serta banyak warga yang terpaksa mengungsi akibat rumah terendam banjir.

Tentu bantuan sangat diharapkan bagi mereka yang terkena dampak bencana di tengah bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini.

Beberapa waktu lalu, wilayah di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dilandar banjir luapan akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi di ibukota Provinsi Aceh tersebut sejak Kamis (07/05) kemarin.

Banjir tersebut mengenangi sejumlah wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dengan ketinggian yang bervariasi, mulai semata kaki hingga hampir selutut orang dewasa.(Red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More