fbpx

Natural Aceh Bagi Sembako dan Sosialiasi Mitigasi Banjir di Posko Aceh Besar

137

SatuAcehNews – Setelah melakukan beberapa kali Assesment di beberapa lokasi banjir dan posko pengungsian korban, divisi pengurangan risiko bencana Natural Aceh akhirnya mensuplai kebutuhan sembako di 2 titik pos pengungsian di Gampong Lampasih Engking, Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar yaitu posko pengungsian RA Alhasanah dan SDN 2 Jeumpet. Di lokasi dimaksud mengungsi 4 wanita hami, 1 ibu menyusi, 3 lansia, 1 disabilitas dan puluhan perempuan terdampak banjir yang harus mengungsi.

Natural Aceh sendiri mengirimkan 2 tim yang berbeda di lokasi pengungsian, Dinni Syafira Mahmudi fokus memberikan pendampingan kepada kelompok rentan (ibu hamil, menyususi, lansia dan disabilitas) sedangkan Tia Sasmita Sari fokus pada sosialisasi penyebab, dampak dan evakuasi banjir kepada para pemuda. Murni Mustari, Community Officer Natural Aceh menyebutkan “Alhamdulillah hari ini kita bisa langsung turun kemari memberikan pemahaman tentang apa itu Banjir, Akibat Banjir, hal-hal apa saja yang dilakukan sebelum, saat, ketika evakuasi dan setelah banjir bersama 48 orang masyarakat terdampak banjir beberapa hari ini tentunya dengan tetap menjalankan protokol keamanan covid-19”, Selasa, (12/05/2020)

Di akhir sosialisasi dibantu teman-teman mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena yang kebetulan juga berada di lokasi kita membagikan paket sembako yang berisi beras, gula, teh, kopi, minyak goreng, mie instan, telur, bedak bayi, minyak telon dan susu bumil. Kami juga menerima donasi melalui Rekening BRI Nomor 205701001773536 An. NATURAL ACEH bagi para dermawan dan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan sedekahnya, karena tahap selanjutnya para pengungsi masih membutuhkan bantuan Hygiene Kit (pembalut, sabun, odol, sarung, selimut dan obat-obatan) tutup Murni dari lokasi pengungsian. (RED/ZAS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More