fbpx

Ringankan Beban Dhuafa, Zaenal Abidin Bagi Paket Sembako

348

 

SatuAcehNews – Ketua Fraksi PKS DPR Aceh, H. Zaenal Abidin, S.Si kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dhuafa dengan membagi 300 paket sembako dan uang.

Paket yang terdiri dari beras, gula, telur, dan minyak goreng ini diantar langsung ke rumah dhuafa yang layak mendapatkan bantuan. Sejumlah uang juga diserahkan sebagai upaya mengurangi beban keluarga yang kurang beruntung di bulan suci Ramadhan dan di masa pandemic Covid-19 saat ini. 

“Ini sedikit bantuan yang bisa kami serahkan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, masyarakat miskin bisa sedikit terbantu, khususnya di Bulan Ramadhan ini” sebut Zaenal pada sebuah kesempatan saat menyerahkan bantuan.

Di bulan Ramadhan tahun ini, memang banyak sekali keluarga miskin yang semakin berat bebannya akibat terdampak pandemi Covid-19. “Kami menyadari bahwa Bulan Ramadhan tahun ini terasa lebih berat bagi saudara kita karena dampak pandemi Covid-19. Dalam kondisi normal saja, mereka harus bekerja keras hanya untuk sekedar mengganjal perutnya. Apalagi sat ini di tengah Covid-19, pasti sangat terasa dampaknya bagi mereka,” lanjut Zaenal.

Zaenal Abidin turut merasakan penderitaan keluarga miskin saat ini. “Yang sehari-hari berjualan, sekarang kesulitan mendapatkan pembeli. Ada yang menjadi buruh lalu terpaksa diberhentikan karena perusahaan tidak sanggup lagi menggaji. Itu tentu sangat menambah beban mereka.”

Selain bantuan dalam bentuk sembako, Zaenal juga turut terlibat aktif dalam upaya mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19. Karenanya, Zaenal Abidin juga membagi masker non medis ke masyarakat.

Total donasi yang disalurkan oleh Zaenal Abidin menyambut Ramadhan tahun ini beras sebanyak 1,5 ton, uang sebesar Rp 15 juta, dan masker sebanyak 200 lembar. Namun begitupun, Zaenal menyadari bahwa bantuan yang ia berikan belumlah bisa menjangkau seluruh masyarakat. Zaenal dengan segala kerendahan hati meminta maaf atas hal tersebut.

“Kami mohon maaf, belum mampu berkesempatan memberi lebih banyak lagi. Kami sangat mengetahui bahwa masyarakat miskin yang saat ini menderita jauh lebih banyak dari jumlah yang bisa kami bantu. Untuk itu, saya pribadi memohon maaf belum bisa menjangkau seluruh masyarakat yang kurang mampu,” tutup Zaenal.

Zaenal Abidin menghimbau masyarakat yang lebih beruntung untuk lebih peduli. Masyarakat yang mampu berkenan mengulurkan tangan untuk membantu saudaranya yang kurang beruntung. Dengan begitu masa-masa sulit saat ini bisa sama-sama dijalani dengan lebih tenang, harapnya.

Bantuan H. Zaenal Abidin, S.Si ini didistribukan oleh relawan dan keluarga besar PKS untuk diserahkan kepada keluarga miskin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More