fbpx

Pasien Covid-19 Simeulue, Tiga Kali Tes Swab Satu Positif Satu Negatif

74

SatuAcehNews – Dua pasien positif Covid-19 asal Simeulue, mendapat hasil berbeda berdasarkan hasil test swab yang di lakukan tim kesehatan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Dua pasien yang positif covid-19 tadi, berinisial SB (42) dan AS (20) keduanya diketahui terkena virus tadi setelah kembali dari luar Simeulue, saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Banda Aceh.

Ali Muhayatsah, SH, juru bicara tim satgas covid-19 Simeulue mengatakan. Untuk saat ini, SB yang juga seorang anggota Polisi Polres Simeulue. Setelah dilakukan tes swab sebanyak tiga kali sejak tanggal 6 Mei 2020, hasilnya positif covid-19, 13 Mei 2020, dengan hasil negatif, dan pada 15 Mei 2020 kembali mendapat hasil negatif corona.

“Untuk pasien SB dinyatakan negatif covid-19, ia juga telah diijinkan keluar dari RSUZA, ini berdasarkan hasil tes swab yang telah keluar,” kata Ali Muhayatsah, Senin, (18/05/2020).

Menurut Ali, sedangkan untuk AS, berdasarkan hasil tes swab dari tanggal 6 Mei 2020 hasilnya, positif, kemudian 13 Mei 2020 berubah menjadi negatif, terakhir 16 Mei 2020 berubah lagi menjadi kembali positif covid-19. Sehingga pasien tadi masih harus dilakukan perawatan serta pengobatan di ruang isolasi RSUZA.

“Untuk AS ini nantinya akan dilakukan pengambilan sampel swab ke 4 pada hari Senin tgl 18 Mei 2020 mendatang,” jelas Ali Muhayatsah.

Sementara itu, drg Farhan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue menjelaskan. Pasien positif Covid-19 baru bebas apa bila hasil swabnya berturut – turut dua kali negatif.

“Kalau dua kali tes swab secara berturut-turut hasilnya negatif, baru seseorang itu dinyatakan bebas terkena virus covid-19,” jelas Farhan. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More