fbpx

HMI Cabang Meulaboh kerjasama IDI Aceh Barat bagikan makanan gratis

198

SatuAcehNews – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh mengandeng kerjasama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Barat, membagikan takjil berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah setempat.

Adapun menu berbuka yang dibagikan berupa nasi, kue, dan minuman, pada Senin, (4/5/2020) hingga akhir Ramadhan 1441 Hijjriah di depan mall suzuya Meulaboh.

Ketua Panitia, Tamlekha mengatakan, nasi yang di bagikan kepada masyarakat kurang mampu itu merupakan hasil sumbangan masyarakat Aceh Barat kepada warga yang membutuhkan.

“Ada yang berikan 5 bungkus ada juga 20 bungkus, setelah nasi terkumpul sorenya kami bagikan kepada anak yatim sekitar 10 bungkus, selebihnya kami bagikan kepada warga kurang mampu,” ujar tamlekha kepada awak media Selasa (5/5/2020).

Selain itu, kata Tamlekha, panitia saat ini sedang mengumpulkan dana dari donatur untuk di berikan kepada anak yatim dan fakir miskin kepada 200 orang penerima yang akan di berikan pada 25 Ramadhan.

“Bila ada donatur yang mau mendonasikan bantuan untuk anak yatim bisa melalui rekening Mandiri syariah, 7110664561 atas nama panitia. Saat ini dana yang sudah terkumpul lebih kurang Rp 5 Juta rupiah,” ungkap Tamlekha.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Meulaboh, Jumiadi menyampaikan kegiatan pembagian makanan dan minuman buka puasa ini adalah bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayahnya.

“Apa lagi di bulan suci Ramadhan kita ajak masyarakat untuk berbagi dari apa yang kita miliki. Di saat kondisi wabah COVID-19 ini yang membuat banyak masyarakat kurang mampu berdampak dari segi ekonomi. Jadi HmI dan IDI hadir untuk sedikit meringankan beban mereka,” pungkasnya. (RIL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More