fbpx

Hasil Swab, Dua Warga Simeulue Positif Covid-19

165

SatuAcehNews – Dua warga Simeulue berinisal AS (20) dan SB (42) disimpulkan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Litbangkes Aceh. Saat ini kedua pasien itu masih berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), walaupun berdasarkan hasil Sweb positif covid-19.

Juru bicara Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah, SH, mengatakan. Pada tanggal 03 April 2020 lalu sebanyak lima orang warga Simeulue dikirim sampelnya ke Dinas Kesehatan Aceh, guna dilakukan tes Swab. Hasilnya dari lima orang tadi, dua diantaranya positif terkena Covid-19.

“Dari lima sampel yang diuji Swab, dua warga Simeulue positif Corona, sedangkan tiga orang lainnya negatif,” kata Ali Muhayatsah, saat melakukan konferensi pers, dengan sejumlah wartawan, Rabu, (06/05/2020).

Menurut Ali, saat ini ke dua orang yang positif covid-19 itu sedang menjalani isolasi secara ketat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue. Sedangkan yang hasil swabnya negatif, tetap akan menjalani masa karantina hingga waktu yang telah ditentukan selesai.

“Yang positif tadi sedang menjalani isolasi secara terpisah, sedangkan yang negatif tetap harus menyelesaikan masa karantina,” jelas Ali Muhayatsah.

Direktur RS Simeulue, drg Farhan menuturkan. Sesuai protokol kesehatan, yang positif tadi akan diisolasi ditempat khusus. Hal ini sebagai tindakan agar virus itu tidak menyebar.

Selain itu dipaparkan Farhan, tindakan selanjutnya, untuk lebih memastikan lagi. Nantinya, kedua orang tadi akan di tes Swab ulang guna melihat hasil lebih lanjut.

“Tes Swab ini akan dilakukan dua kali, hal ini untuk lebih memastikan lagi,” ucap Farhan.

Harapan Farhan untuk masyarakat Simeulue. Virus ini sudah semakin dekat dengan kita, kami minta patuhilah segala aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Jangan langgar segala aturan keselamatan yang telah disampaikan. Kemudian jangan berbohong pada petugas terkait riwayat perjalanan anda.

“Patuhi aturan serta himbauan, jujurlah pada petugas terkait riwayat perjalanan anda,” harap Farhan. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More