fbpx

Ada Virus Corona, Bisnis Pengelolaan Kelapa Simeulue Tetap Jalan

189

SatuAcehNews – Kegaduhan yang disebabkan mewabahnya Covid-19 (Corona) yang telah meresahkan penduduk dunia, tidak mengganggu aktifitas bisnis pengelolaan kelapa di Kabupaten Simeulue.

Hal ini terbukti, tetap berjalannya bisnis pengelolaan kelapa yang banyak dikelola oleh para ibu rumah tangga yang ada di kabupaten kepulauan itu.

Emi (36) salah seorang pemilik usaha pengelolaan kelapa di Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue, mengatakan. Bisnis pengelolaan kelapa miliknya itu tetap berjalan seperti biasa meski saat ini ada virus Corona yang telah mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Aceh, serta Simeulue.

“Orang yang kerja disini tetap seperti biasa, kalau ada kelapa masuk mereka bekerja, virus Corona ini tidak menjadi kendala,” kata Emi, Kamis, (07/05/2020).

Menurut Emi, bisnis yang di kelolanya itu baru tidak berjalan apabila kelapa sebagai bahan baku untuk di kelola menjadi kopra tidak dipasok oleh agen.

Meski demikian dijelaskan Emi, para pekerja lepas yang ada ditempatnya, saat bekerja kebanyakan dari mereka menggunakan masker. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar virus Corona itu tidak menyebar.

“Ada sebagian pekerja menggunakan masker, ada juga yang tidak,” ucap Emi. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More