fbpx

Aliansi Kerja Ummat Kembali Berbagi Takjil Bersama Anak Anak Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

163

SatuAcehNews – Tidak hanya orang dewasa yang tergabung di gerakan AKU, namun juga ada anak-anak yang ikut serta dalam Aliansi Kerja Umat yang terdiri dari tokoh masyarakat Nasir Djamil, MRI/ACT, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), KAMMI Daerah GAYO, Train Kreta Hijrah, PWI, Sahabat Safar, OIC Youth, ICYF, SAPMA PP, Majelis Pendidikan Daerah, Komunitas Serumpun Bambu, Komunitas Soloh dan BEM STIHMAT dalam pembagian takjil berbuka puasa kemarin, Rabu (6/5/2020)

Ratusan Takjil dibagikan ke sejumlah titik di seputaran kota Takengon dan sekitarnya. Mulai dari petugas parkir, tukang becak, pedagang, petugas lalu lintas, petugas keamanan hingga tim medis RSUD yang berjaga di IGD.

Syahrial Iman selaku relawan AKU menjelaskan, takjil yang dibagikan tersebut merupakan hasil masakan dari tim relawan AKU yang sudah berkegiatan sejak 30 Maret lalu .

“Ada mie, air tebu, kurma, jus alpukat, air mineral, risol dan brah rum yang kita buat dan masak bersama-sama untuk dibagikan ke saudara kita” tambah Syahrial

Zaldi Luffi atau yang lebih dikenal dengan nama Eteng menyebutkan ada beberapa pihak yang juga turut serta dalam membantu kegiatan ini. Mereka berasal dari berbagai organisasi, komunitas hingga pribadi.

“Ya, di sini (AKU) banyak yang ikut bergabung, ada yang dari organisasi, komunitas hingga pribadi. Kami senang sekali bisa berbagi dengan saudara-saudara kita di bulan suci yang mulia ini” sebut Zaldi

Beliau menambahkan, Kegiatan AKU yang khusus bergerak di bulan Ramadhan kali ini mengambil tema besar yaitu “Ramadhan-nya AKU”

Tidak hanya membagikan takjil, AKU juga berencana akan memberikan sejumlah paket sembako dan lebaran untuk mereka yang membutuhkan.

“Ini kegiatan kita yang kedua di bulan Ramadhan, masih ada beberapa agenda lagi kedepan, dan inshaa Allah kita selesaikan. Tentunya dengan bantuan dan doa dari kita semua” tambah Zaldi

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, dapat langsung menghubungi Contact Person AKU 0811 6895 550 a/n Muhammad Rusydi. Donasi juga dapat diberikan langsung kepada tim relawan AKU atau melakukan transfer ke Bank BRI atas nama Hendri Yusra dengan nomor Rekening 398301004267536. (RED/SMD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More