Timsus WRC: Kementerian LH Segera Bertindak, Galian C Tanpa Izin Di Purwakarta

  • Bagikan

SatuAcehNews – Jawa Barat | Sudah puluhan tahun ini para pengusaha mencuri material Gunung sembung, Ali Sopyan dari Timsus DPP WRC (Watch Relation of Corruption) mendesak Kementerian Lingkungan Hidup diharapkan untuk Bertindak.

“Ke Lokasi tambang galian tanah yang akan berdampak merusak lingkungan hidup tepatnya di Gunung Sembung Desa Malang nengah Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa barat,” ucapnya kepada awak media, Sabtu (10/04/2021).

Ali Sopyan menjelaskan, “Pasalnya Lokasi yang sudah di garap selam 10 tahun sudah puluhan hektar tanah dan batu di lokasi yang sudah rusak parah mencapai 20 hektar. Sehingga Jajaran Timsus DPP WRC Mendesak pihak jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dapat bertindak tegas,” tambahnya.

“Disinyalir para Pengusaha galian sudah kebal hukum untuk di wilayah Jawa barat,” ungkap Ali Sopyan.

“Ironisnya pihak jajaran Pemda Purwakarta, serta aparat penegak hukumnya terkesan mandul, sehingga Pengusaha tersebut dengan bebas dan angkuhnya melakukan penambangan, dan selama ini sulit untuk di sentuh oleh Hukum,” jelasnya.

Menurut Ali Sopyan Timsus DPP WRC, “Galian tanah gunung tersebut sudah hancur berantakan dan ini akan menjadi kerusakan pada ekosistem alam dan di kemudian hari akan berdampak besar bagi alam sekitar, dan anak cucu kita,” tutup Tim Divisi WRC Jawa Barat yang yang juga selaku Pimpinan Umum Media Rajawali Group. (PR/AFA)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.