Penyuluh Agama Islam KUA Salang, Gelar Safari Ramadhan

  • Bagikan

SatuAcehNews – Simeulue | Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil Kantor Urusan Agama Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue, laksanakan kegiatan Safari Ramadhan pada sejumlah Desa dalam Kecamatan Salang pada Rabu, (21/04/ 2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus memberikan tausiyah seputar Ramadhan kepada masyarakat Desa yang di kunjungi.

Adapun tim safari ramadhan ini, sebanyak dua kelompok yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam dan staf Kantor Urusan Agama Kecamatan Salang.

Kegiatan safari ramadhan ini di rencanakan berlangsung selama tiga malam, setiap malam dua desa yang akan di kunjungi.

Sementara itu pada malam pertama kunjungan safari ramadhan Penyuluh Agama Islam mengunjungi Dua Desa. Desa Along Jaya  dan Desa Karya Bakti.

Selanjutnya di lanjutkan dengan hari Kamis tanggal 22 berkunjung ke Desa Meunafa dan Desa Jaya Baru terakhir hari Jum’at 23 April 2021 Desa Suak Manang dan Desa Ganang Pusako.

Kepala KUA Kecamatan Salang Drs. H. Mayarudin  mendukung penuh kegiatan ini, dimana ini merupakan program kerja Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Salang Kementerian Agama Kabupaten Simeulue.

“Kita mendukung penuh kegiatan ini, yang mana memang penyuluh agama islam, memiliki banyak tugas di desa. Selain mereka memiliki binaan di desa setiap tahun di bulan ramadhan mereka aktif melakukan kegiatana safari ramadhan,” ujarnya.

Selain itu kegiatan di sambut baik oleh tokoh masyarakat, salah satunya Kepala Desa Along Jaya Sulkiram Makruf saat memberikan sambutannya.

“Dengan kehadiran bapak-bapak penyuluh agama Islam di desa kami, kami mengucapkan terima kasih, atas kunjungannya, semoga tausiyah yang bapak sampaikan dapat menjadi amal ibadah,” ujarnya. (HSA)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.