Mahasiswi Administrasi Publik Unimal Ikuti Kampus Mengajar Batch 1

  • Bagikan
Kampus Mengajar Unimal

SatuAcehNews | Simalungun – Mahasiswi Administrasi Publik Universitas Malikussaleh mengikuti Kegiatan Kampus Mengajar Batch 1 tahun 2021. Salah satunya Widia Ayu Anjelin mahasiswi Prodi Administrasi Publik Universitas Malikussaleh yang mengikuti Program Kampus Mengajar ini di Kabupaten Simalungun.

Beliau terpilih dan dipercaya untuk ditempatkan selama 12 minggu di SD Swasta Alwashliyah Pulo Sarana. Selama pengabdian berjalan akan ada beberapa program kerja yang akan dilakukan di SD sasaran.Unimal Kampus Mengajar

Beberapa program kerja tersebut antara lain pembiasaan hidup sehat, sharing session, literisasi dan numerisasi, cinta alam, serta penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari

Selama pengabdian nantinya akan dipantau oleh Dosen Pembimbing Lapangan terpilih dan Koordinator dari Universitas.

Selama pandemi kegiatan belajar mengajar dilakukan selama 3 hari saja Senin-Rabu. Dengan masuk ke kelas setiap jadwalnya. Sistem pengabdiannya menjalankan program di SD Sasaran, membantu sekolah dalam bidang teknologi dan administrasi.

Seluruh mahasiswa terpilih melakukan pengabdian di Sekolah Dasar Selama 3 bulan yaitu mulai 22 Maret hingga 26 Juni 2020.

Program Kampus Mengajar adalah program yang telah diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pada 09 Februari 2021 lalu.

Tujuan dari program ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan serta untuk membantu meningkatkan pembelajaran sekolah dasar terutama yang ada di daerah 3T (Tertinggal, Tertular dan Terdepan).

Universitas Malikussaleh merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang ikut andil didalam program Kampus Mengajar. Ada 108 mahasiswa Unimal yang dipercaya untuk mengikuti program ini. (AFM)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.