Kunjungi Simeulue, Koordinator Hukum Bawaslu Ingatkan Panwaslih Tetap Produktif

  • Bagikan
Koordinator hukum bawaslu

SatuAcehNews – Koordinator Divisi Hukum Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar ingatkan jajaran Panwaslih untuk tetap berproduktivitas meskipun tidak ada tahapan pemilu yang diawasi.

Hal tersebut disampaikan Fritz saat membuka kegiatan pola penanganan pelanggaran pemilu dan pemilihan yang diselenggarakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh di Hotel Graha D’Fit Simeulue Rabu, (31/03/2021).

Koordinator hukum bawaslu“Yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana teman-teman masih tetap berproduktivitas dalam menjalankan tugas-tugas sebagai anggota Panwaslih terkhusus kordiv PP,” ujarnya

Kunjungan Anggota Bawaslu RI divisi Hukum tersebut disambut oleh Pimpinan Panwaslih Provinsi Aceh Pada kunker perdananya ini, Fritz memiliki sejumlah agenda kegiatan diataranya, peninjauan lokasi tanah hibah rencana pembangunan kantor Panwaslih Simeulue tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fahrul Rizha Yusuf selaku Koordinator mengatakan Penindakan Pelanggaran Panwaslih Provinsi Aceh tahun ini adalah kesempatan yang tepat untuk melakukan konsolidasi dan edukasi guna meningkatkan kapastitas jajaran Pengawas pemilu di Aceh dengan mengambil pelajaran dari kasus-kasus yang terjadi di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 yang lalu.

Fahrul Rizha yusuf berharap di Tahun 2021 ini dapat menjadi sarana konsolidasi dan edukasi dalam meningkatan kapasitas peyelenggara pemilu di Aceh. Mari mengambil pelajaran dari daerah-daerah yang melaksanakan pilkada serentak di tahun 2020.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota Panwaslih Aceh, Nyak Arief Fadhillah Syah, Naidi Faisal dan Marini.

Ketua Panwaslih Simeulue, Achyar Yulius dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kunjungan Pimpinan Bawaslu RI dan pimpinan Panwaslih Provinsi Aceh ke Kabupaten Simeulue.

Merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami, atas kunjungan Bapak Fritz dan Pimpinan Panwaslih Aceh di Pulau Simeulue ini, kehadiran Bapak dan Ibu pimpinan dapat memacu semangat kami jajaran Panwaslih Simeulue untuk kedepan yang lebih baik. (AHD)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.