Kejar Mimpi Kota Langsa, Realisasikan Kegiatan Rumah Menggapai Mimpi Di Gampoeng Peutow

  • Bagikan

SatuAcehNews – Langsa | Kejar Mimpi Kota Langsa berhasil realisasikan rumah menggapai mimpi di Gampoeng Peutow Kecamatan Bayeun Kabupaten Aceh Timur. Ahad (11/04/2021).

‘Memulai impian dari rumah mimpi’, tajuk kegiatan yang diusung oleh rekanan Pengurus . Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi sebuah wadah yang bisa meningkatkan kemampuan kreatifitas, membaca serta meningkatkan motivasi bagi anak-anak di Gampong Peutow.

Mahdi, Geuchik Peutow, dalam sambutannya mengatakan bahwa “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejar Mimpi Kota Langsa”.

Harapannya, bisa menaikan dan membangun mental anak-anak nantinya untuk menghadapi dunia luar, serta kegiatan ini bisa terus berlanjut supaya mental anak-anak Gampong Peutow dapat tertempah dengan baik.

Leader sebelumnya, Muhammad Reza Deliyuzar alias ‘Udara’ telah menggas kegiatan tersebut jauh dari namun sayang kegiatan tersebut tidak berjalan dengan sesuai harapannya lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas.

Akibatnya, dirinyapun sempat koma selama 3 bulan lamanya dan akhirnya kegiatan tersebut tercapai di tanggan leader yang baru Ricky Hadi Pranata tepat ditahun 2021.

Rangkaian kegiatan tersebut, yaitu : Story telling, menggambar cita-cita, pohon cita-cita, dan juga games yang membangun kekompakan, meningkatkan fokus serta menambah kepercayaan diri.

Tidak hanya itu, Kejar Mimpi Kota Langsa Juga melakukan open donasi buku yang akan digunakan untuk membuat perpustakaan mini atau nama lainnya ‘Pojok Baca’.

Harapan dari seluruh member Kejar Mimpi kota langsa agar nantinya rumah menggapai mimpi ini dapat dijadikan tempat bermain sambil belajar serta menambah minat membaca untuk anak-anak Gampong Peutow.

Selaku Ketua Panitia, Aldi Pangestu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Geuchik dan masyarakat Gampong Peutow karena sudah disambut dengan hangat.

Dirinya juga menambahkan bahwa nantinya kegiatan ini akan berkelanjutan, pihak member Kejar Mimpi akan mengunjungi Rumah Menggapai Mimpi supaya anak-anak tersebut termotivasi mengapai mimpinya. (HSY).

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.