KAMMI Aceh Tengah Santuni Anak Yatim Di Desa Kuteni Reje

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tengah | KAMMI Aceh Tengah adakan santunan anak yatim di Meunasah Al-Ikhlas desa Kuteni Reje. Anak yatim tersebut berasal dari panti asuhan dan desa Kuteni Reje, Selasa, (20/04/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Imam kampung Kuteni Reje, Muzakir Walad, Ketua KAMMI Wilayah Aceh, Ahsanul Abid, Ketua KAMMI Daerah Gayo, Mukhlisin, dan keluarga besar KAMMI daerah Gayo yang terdiri dari PK Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kegiatan ini disambut hangat oleh imam yang sangat mendukung kegiatan ini, serta anak yatim yang telah berkumpul dengan senyuman dengan wajah ceria.

Dalam laporannya Ketua Panitia Rizwandi mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim yang ada di Aceh Tengah ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi bersama untuk semakin semangat dalam menyantuni anak yatim yang ada disekitar kita, khususnya yang ada didesa kita masing-masing,” ucapnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum Aceh Tengah Mursalin mengatakan, “Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus, dan kepada adik-adik kami mohon doanya semoga kegiatan ini dapat kami laksanakan secara rutin sehingga kami dapat menyantuni anak-anak yatim ataupun yang berada di panti kabupaten Aceh Tengah ini,” ucap Mursalin.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kami dapat menyalurkannya pada hari yang berbahagia ini dan di bulan suci ini. Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak/ibu sekalian semoga Allah lah yang membalas segala kebaikan bapak/ibu serta masyarakat Aceh Tengah pada umumnya,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Ketua KAMMI daerah Gayo Mukhlisin juga menyampaikan, “Selamat datang kepada adik-adik yang telah berhadir pada hari ini dan pada tempat yang berbahagia ini. Kami mohon doanya agar kegiatan yang bermanfaat ini secara terus menerus dapat kami lakukan agar kami dapat membantu anak-anak yatim lainnya yang berada di wilayah lingkup Aceh Tengah ini,” harapnya.

“Mohon didoakan semoga kader KAMMI semakin semangat dalam menebarkan manfaat sehingga hal ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di Aceh Tengah ini,” tambahnya.

Dalam Kultumnya, Ketua KAMMI Wilayah Aceh, selaku penceramah mengingatkan bahwa ramadhan ini adalah bulan pengampunan dosa, bulan pahala yang berlipat ganda, bulan penuh berkah, bulan diturunkannya Al-Qur’an, bulan terkabulnya doa dan adanya lailatur qadar.

“Untuk itu mari kita maksimalkan diri untuk menggapai keutamaan yang ada dalam bulan ramadhan ini, jangan sampai kita menyia-nyiakannya hingga tiba penyesalan namun tak lagi berarti,” tegasnya.

Pada kegiatan penutup, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang terdiri dari takjil, Al-Qur’an, uang saku dan juga nasi kotak yang diberikan oleh Imam, Ketua KAMMI Wilayah Aceh, Ketua Panitia, dan Ketua KAMMI daerah Gayo, Ketua KAMMI Aceh Tengah dan Sekjen KAMMI daerah Gayo Diana Seprika. (PR/AFA)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.