Kadis Syariat Islam Serahkan Piala MTQ Kampung Cemparam Lama

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Pemuda Kampung Cemparam Lama, Kecamatan Mesidah akhirnya telah menetapkan hasil Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kampung, Rabu (21/04/2021).

Adapun resepsi penyerahan piala bagi para peserta akan dilaksanakan setelah Shalat Tarawih berjamaah, malam ini.

Acara tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag. M.Sos, Dai Ternama asal tanah Gayo Tgk. Husaini Sasa, S.Sy dan rombongan Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Apriansah, Ketua Pemuda sekaligus Panitia penyelenggara menyebutkan bahwa, “MTQ yang kita laksanakan dalam beberapa hari kebelakang ini merupakan hasil dari kerja kita bersama selaku pemuda”.

Sambungnya, Kenapa momen pembagian piala peserta kita adakan malam ini karena kita ingin membuat adik-adik kita peserta merasa bangga karena prestasinya diperlihatkan didepan para pimpinan daerah dan para Ustadz ternama di Kabupaten ini.

Penyerahan piala peserta MTQ yang diselenggarakan Pemuda ini langsung didampingi oleh Tim Safari Ramadan Kabupaten Bener Meriah. Dalam sambutanya Kepala Dinas Syariat Islam, Taslim, S.Ag, M.Sos. Mengingatkan agar “kedepannya kita harus membangun dan memfungsikan Taman Pembelajaran Al-quran (TPA) di setiap kampung terutama di Kampung Cemparam Lama”.

“Acara seperti MTQ yang diselenggarakan ini merupakan bukti Keberadaan TPA harus memiliki kualitas dan dibuktikan dengan kegiatan semacam ini,” jelasnya.

Pada sesi akhir acara tersebut di akhiri dengan mendengarkan tausiyah dari Tgk. Husaini, S.Sy, “Nikmati hidupmu dan jangan terlalu mencampuri urusan orang lain, Karena itu merupakan kunci untuk membina kehidupan damai, nyaman dan tenang”.

“Apalagi pada saat ini, bijaklah menggunakan Smartphone” , tutup Tgk. Husaini, S.Sy. (HSY)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.