Isi Ramadhan, Al Fityan School Adakan Mukhayyam Qur’an

  • Bagikan
Mukhayyam Al Qur'an

SatuAcehNews – Sebanyak 222 pegawai dan guru di lingkungan Al Fityan School Aceh melaksanakan kegiatan Mukhayyam Al Qur’an. Kegiatan tersebut bermaksud memperbanyak tilawah A Qur’an para pegawai dan guru.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad (17-18/04/2021) mulai dari pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.

Kegiatan Mukhayyam Qur’an dimulai dengan sambutan direktur Al-Fityan School Aceh yaitu Ust. Bustanul Arifin, S.Pd.I.

Selanjutnya ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Ismunandar, ST. Beliau menyampaikan betapa pentingnya membaca Al-Quran terutama di bulan Ramadhan. Jika ingin hidup berkah maka bacalah Al-Quran. Dan sebaiknya membaca Alquran itu harus dengan tajwid.

Mukhayyam Al Qur'an
Para guru dan pegawai diwajibkan melakukan tilawah Al Qur’an secara berkelompok dalam kegiatan Mukhayyam Qur’an Al Fityan School.

Kemudian peserta putra melanjutkan kegiatan membaca Al-Quran di Mesjid Al-Fityan School Aceh, sedangkan peserta putri melanjutkan membaca Al-Quran di Aula Al-Fityan School Aceh.

Peserta diarahkan untuk membaca Al-Quran secara berkelompok. Diharapkan kepada masing-masing peserta agar bisa membaca alquran minimal 4 juz hari pertama dan 6 juz hari kedua.

Selain membaca Al-Quran juga ada kegiatan lainnya berupa: sholat dhuha, shalat dhuhur berjamaah, dan shalat ashar secara berjamaah juga.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian reward kepada 3 peserta terbaik terbanyak tilawah, 1 kelompok terbaik dan 2 peserta yang memberikan testimoni.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan agar setiap peserta mencintai Al-Quran dan senantiasa membacanya terutama di bulan Ramadhan ini.

Tilawah Al Qur’an adalah ibadah yang dicintai Rasulullah di bulan suci Ramadhan. Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah Al-Quran, maka sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya.” (H.R. Muslim). (RIL-AAA)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.