HIPPMA Laksanakan Meugang Bersama

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Barat | Meugang merupakan salah satu tradisi yang masih dilestarikan di Aceh, Meugang sebuah tradisi makan daging pada saat sebelum memulai puasa Ramadhan, lebaran Idul Fitri dan lebaran Idul Adha.

Tradisi ini diyakini sebagai suatu hal yang sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan bagi masyarakat. Praktek perayaan meugang ini dirayakan oleh semua lapisan masyarakat baik di desa maupun di kota. Sehingga momen ini tidak ingin dilewatkan oleh mahasiswa Simeuleu Desa Amabaan yang saat ini menempuk pendidikan di Aceh Barat, Ahad (11/04/2021).

Pj Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Amabaan (HIPPMA) Adi Mukti mengatakan bahwa kegiatan meugang ini sebagai wujud solidaritas antar mahasiswa yang di Aceh Barat sehingga selalu terjalin komunikasi yang baik disini, HIPPMA ini sebagai organisasi desa khusus di Amabaan dibawah naungan organisasi IPPELMASBAR Kecamatan, organisasi ini sebagai wujud mempersatukan anak-anak mahasiswa Amabaan.

“Dalam hal ini juga mengatakan HIPPMA ini bukan hanya di Aceh Barat berbagai wilayah HIPPMA ada salah satunya di Banda Aceh,” tambah Adi Mukti.

Ketua panitia mengungkapkan Suman Hardoni mengucapkan ribuan terimakasih atas antusias kawan-kawan HIPPMA  yang telah ikut berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi HIPPMA ini.

“Ribuan terimakasih kami ucapkan kepada abang kami Ahmad Hidayat selaku Ketua Umum IPPELMAS Aceh Barat dan Sekjend Presma UTU Abangda Wahyu Nurdin yang hadir di acara ini dan telah memberikan motivasi serta menutupi segala kekurangan atas kepanitiaan yang berupa material dan Alhamdulillah kekurangan dana kepanitiaan pelaksana silaturahmi HIPPMA ini di tutupi oleh Ketua Umum IPPELMAS Aceh Barat,” tutupnya. (AHD)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.