Alot, Safriadi Akhirnya Terpillih sebagai ketua Himpala Aceh Barat

  • Bagikan
Safriadi terpilih sebagai Ketua Himpala Aceh Barat

SatuAcehNews | Meulaboh – Lewat pemilihan yang cukup alot, Safriadi terpilih sebagai Ketua Organisasi Himpunan Masyarakat Labuhanhaji Raya (Himpala) Aceh Barat dalam Mubes pertamanya di Aceh Barat, Ahad (04/04/2021) di Pantai Peunaga Pasie Kecamatan Meureubo Kab Aceh Barat.

Mubes Himpala Aceh Barat yang pertama kali ini untuk pemilihan ketua, memimpin organisasi empat tahun kedepannya,pada Hari Minggu (04-04-2021).

Himpala Aceh BaratPada proses pemilihan Ketua Himpala yang baru ini agak sedikit alot dan sempat sidang diskor beberapa menit. Hal ini karena masing-masing peserta rapat meperdebatkan dan menginterupsi tatacara pemilihan dan mekanismen pemilihan.

Hingga pada akhirnya presidium sidang yang dipimpin oleh ketua sidang Teuku Gusfi Muhrizal mengetuk palu dan menetapkan pemilihan secara demokrasi dengan sistem menulis nomor para calon pada kertas suara yang sudah disiapkan oleh panitia. Semua peserta sidang akhirnya setuju karena sudah diamanahkan oleh AD/ART organisasi.

Mekanisme tersebut mejaga kerahasia suara para pemilih. Saat perhitungan hasil pemilihan, Safriadi mendapatkan jumlah suara terbanyak sehingga ditetapkan sebagai ketua Himpala Aceh Barat.

Safriadi adalah putra Labuhan Haji Barat yang merupakan ASN yang bekerja di salah satu instansi vertikal di Aceh Barat.

Safriadi terpilih sebagai ketua Defenitif Himpala untuk empat tahun kedepan setelah unggul dari calon lainya dengan merahih 44 suara sah.

Pada kesempatan tersebut, Safriadi mengucapkan terimakasih kepada peserta Mubes, para tokoh masyaraka kawan-kawan mahasiswa Labuhan Haji Raya telah mempercayainya sebagai ketua Himpala untuk empat tahun kedepan.

Safriadi juga mohon dukungan, doa, serta kerjasama semua masyarakat yang ada di Aceh Barat dan sekitarnya untuk bersama-sama bekerja sama demi membesarkan Organisasi ini.

“Mari kita bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi untuk membersarkan Himpala kedapannya. Serta saran dan kritikan yang bersifat membangun untuk kemajuan organisasi himpala yang kita cintai ini,“ ucap Safriadi sesaat setelah terpilih.

“Kalau tampa dukungan ayah-ayah kami, bapak/ibu, ubang, adik-adik dan kawan semua maka saya tidak bisa bekerja sendiri. Mari kita bersama-sama tuangkan ide dan pemikiran kita untuk Labuhan Haji Raya yang maju dan jaya kedepannya. Dan insyallah kita akan segera bekerja menyusun struktur organisasi dan hal-hal yang sangat penting untuk menguatkan organisasi ini,” ujar pria kelahiran Gampong Tutong ini.

“Sama-sama kita di perantau ini menjaga kekompakan dan terus mejalin silahturahmi untuk menjaga keakraban antara warga Labuha Haji Raya yang ada di Aceh Barat,” lanjutnya.

Mubes Himpunan Masyarakat Labuhan Haji Raya ini dihadirin oleh tokoh Labuhan Haji Raya yang ada di aceh barat, Ir. H.T Bukhari Bahrum, Taslim Terminal Sehat, Rahmat Camar Laut serta para sesupuh yang sudah puluhan tahun merantau di Aceh Barat.

Ir. H.T Bukhari Bahrum yang merupakan tokoh masyarakat Labuhan Haji Raya di Aceh Barat berharap agar kehadiran Himpala bisa mempersatukan masyarakat yang ada di Aceh Barat.

Beliau sangat terharu karena sudah 30 tahun di Aceheh Barat baru kali ini kita ada perkumpulan seperti ini.

“Mari kita berkontribusi untuk memajukan Himpala dan berharap organisasi ini bisa tumbuh dan berkembang dengan tetap membina persaudaraan dan menjaga silhaturami,” ujar mantan kepala PLN Aceh Barat. (AAA)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.