86 Personel TNI Kodim 0103 Naik Pangkat, Berikut Pesan Dandim

  • Bagikan

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Sejumlah 86 orang personel TNI Kodim 0103/Aceh Utara dengan resmi naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Dandim 0103 Letkol Arm Oke Kistiyanto turut memimpin upacara kenaikan pangkat tersebut yang berlangsung di lapangan Jenderal Sudirman, Kamis (01/04/2021).

Melalui keterangan tertulis yang diterima SatuAcehNews, Jum’at (02/04/2021), Letkol Arm Oke Kistiyanto menyebutkan selain kenaikan pangkat ada tiga personel yang pindah satuan. Kenaikan pangkat, kata Eko, bukanlah hal yang biasa yang dimana ada kerja keras masing-masing Personel.

Kenaikan pangkat kodim 0103 Aceh Utara“Puji syukur kita panjatkan yang dimana hari ini kita melaksanakan kegiatan korps raport kenaikan pangkat dan pindah satuan. Kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa yang dimana ada kerja keras dari masing-masing personel,” terang Dandim 0103 Letkol Eko.

Dalam hal ini dirinya berpesan kepada para Prajurit Kodim 0103 Aceh Utara yang naik pangkat untuk agar selalu meningkatkan rasa peduli dan bertanggung jawab kepada tugas yang diberikan oleh atasan.

Kodim 0103 Aceh UtaraJangan sampai mempunyai peranggapan bahwa dengan naiknya pangkat maka tugas yang dijalankan semakin ringan. Justru beban tugas dan tanggung jawabnya semakin meningkat.

Letkol Arm Oke KistiyantoTak sampai disitu, Letkol Eko juga memberikan penghargaan kepada empat prajuritnya yang berprestasi. Hal ini bertujuan untuk memotivasi Prajurit lainnya agar berlomba menjadi yang terbaik dan tidak berbuat pelanggaran yang hanya akan bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

“Kita akan memberikan penghargaan kepada Prajurit yang berprestasi dan berprilakuan yang baik, dan kita juga akan memberikan tindakan atau hukuman kepada Prajurit yang melaksanakan pelanggaran,” ucap Dandim.

Dandim 0103 Aceh UtaraAdapun 86 Personel Kodim 0103 Aceh Utara yang naik pangkat diantaranya 48 orang Bintara, 38 orang Tamtama, dan tiga orang Korps Raport pindah satuan. (CSB)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.