fbpx

Cegah Corona, Pemuda Relawan Gampong Beurawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

157

SatuAcehNews – Pemuda Relawan Gampong Beurawang Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya melakukan bakti sosial. Aksi sosial berupa penyemprotan desinfektan dan sosialisasi hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan dilakukan pada Minggu (05/04/2020) pagi hari.

Zulfikri, salah satu pemuda relawan Gampong Meureudu, kepada team satuacehnews.com mengatakan ikut senang dengan apa yang dilakukan para relawan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Danramil Kota Meureudu yang ikut serta mendampingi demi keamanan dan kenyamanan saat terjun ke lapangan.

Ketua regu penyemprotan, Murdani mengatakan bahwa penyemprotan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Gampong Beurawang yang kami cintai ini,” kata Murdani.

Ia juga menambahkan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di setiap rumah-rumah warga, tempat ibadah (Meunasah Gampong Beurawang), pos jaga, jalan desa, dan fasiltas umum lainnya.

“Kegiatan ini sudah kami konfirmasi serta sudah mendapat izin secara resmi dari Geuchik Gampong Beurawang,” lanjutnya.

Kepala Desa (Geuchik) Gampong Beurawang Yusra mengatakan, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat kita. Di samping melakukan penyemprotan, kita juga menyosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat. Seperti rajin mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, pakai masker di saat keluar rumah, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” terang Yusra.

Selain itu, juga menjauhi keramaian. Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun physical distancing. Tentu demi menjaga kesehatan bersama seluruh masyarakat agar tidak terkena virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. (KHA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More