fbpx

JASA dan KPA bagi sembako kepada masyarakat Miskin

224

SatuAcehNews – – Di tengah wabah Covid-19 yang dibarengi dengan sulitnya perekonomian masyarakat, Komite Peralihan Aceh/ Partai Aceh (KPA/PA) dan beserta Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) kabupaten Aceh Utara membagikan sembako kepada masyarakat miskin di wilayah Aceh Utara Sabtu, (04/04/2020).

Mukhlis bin Sa’id Adnan selalu ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Aceh Utara mengatakan kegiatan ini kami kerja sama dengan KPA/PA untuk membagikan sembako kepada masyarakat miskin sesuai dengan instruksi panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk membantu masyarakat dalam mengahadapi wabah coronavirus disease 2019 (Covid 19).

Sasaran yang kami target adalah kepada masyarakat yang fakir miskin yang memang membutuhkannya, bantuan yang kami bagikan tidak seberapa banyak akan tetapi bisa mengurangi beban dari keluarga, ujarnya ketua jasa Aceh Utara.

Pantauan wartawan, Azhari Cage SIP selaku juru bicara KPA pusat berserta tim ‘bergerilya’ dari satu lokasi ke lokasi lainnya untuk membantu fakir miskin yang benar-benar membutuhkan. Mulai dari Dewantara, Banda Baru hingga ke Nisam dan Nisam Antara yang merupakan basis GAM semasa Aceh masih berkonflik.

Adapun isi paket adalah beras, indomie serta telur. Di sejumlah tempat, Azhari Cage juga menitip sejumlah uang kepada penerima yang mayoritas adalah janda tua yang berumur.

Bantuan juga diberikan ke dayah yang para gurunya masih bertahan di lokasi.

“Ini bantuan yang kita berikan kepada fakir miskin yang terdampak ekonominya selama wabah Corona berlangsung. Ini menyahuti intruksi Mualem beberapa waktu lalu,” ujar Azhari Cage.

“Kita berharap bantuan ini bisa membantu warga-warga dalam masa sulit ini. Prioritas kita adalah fakir miskin serta janda berumur,” ujar Azhari Cage lagi.

Penyaluran bantuan ini, katanya, berlangsung tiga hari mulai dari hari Sabtu sampai senin. Dirinya berharap wabah Corona segera berakhir di Aceh dan warga bisa kembali beraktivitas secara normal.

“Bantuan ini mungkin tak bisa menyentuh semua, karena prioritas kita adalah masyarakat miskin dan janda. Insya Allah seperti instruksi Mualem, KPA tetap bersama rakyat kapanpun,” ujarnya lagi. (HFZ)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More