fbpx

HMI Lhokseumawe-Aceh Utara Bagikan Sumbangan Kepada Masyarakat Terkena Dampak Covid-19

84

SatuAcehNews – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lhokseumawe-Aceh Utara memberikan sumbangan kemanusiaan kepada beberapa masyarakat kawasan Desa Mon Geudong. Banyak masyarakat kawasan ini mengalami gagal ekonomi akibat dampak dari Covid 19 yang melanda Indonesia, khususnya Aceh., Jumat (03/04/2019).

Hal ini diberikan langsung oleh Ketua Umum bersama pengurus HMI serta ditemani Ketua Pemuda setempat. M Atar selaku Ketua Umum HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara kepada SatuAcehNews mengatakan, “sumbangan kemanusiaan ini kita berikan kepada masyarakat yang telah putus rantai ekonominya, akibat dari status bencana nasional Covid-19. Kita semua tahu, setiap aktifitas diberhentikan untuk beberapa minggu,” ungkap Atar.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini mengiringi himbauan dari pemerintah terhadap pencegahan rantai virus corona yang melanda. Adalah melakukan segala aktivitas di dalam rumah.

“Ini merupakan langkah yang baik bagi kita. Akan tetapi, bagaimana dengan masyarakat yang bekerja dengan upah harian. Tentunya ini juga harus menjadi pusat perhatian dari pemerintah. Seperti memberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan pokok,” papar Atar.

Atas dasar inilah, HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara melakukan sumbangan kemanusiaan kepada masyarakat. “Masyarakat ini mereka yang kami lihat sudah putus perekonomiannya akibat dari wabah ini,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Kota/Kabupaten dapat terjun dan turut memperhatikan keadaan masyarakat pada bencana yang melanda ini. (MLN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More