fbpx

16 hari isolasi, 60 sopir di Ketol dapat bantuan dari AKU

67

SatuAcehNews – Sebanyak 60 sopir truk yang berada di Desa Belang Mancung kecamatan ketol kabupaten Aceh Tengah telah melakukan isolasi mandiri selama 16 hari akhirnya mendapat bantuan dari AKU (Aliansi Kerja Ummat) yang terdiri dari Nasir Djamil, MRI, IAI, KAMMI Gayo, Train, PWI, Sahabat Safar, OIC Youth, ICYF, organisasi dan Komunitas lainnya, Minggu (19/04/2020).

Salah satu sopir (MJ) menyebutkan isolasi ini kami lakukan atas dasar keinginan sendiri agar keluarga, kerabat dan warga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari kami melakukan pengumpulan secara kolektif sebanyak Rp. 50.000,- per orang karna belum ada menerima bantuan.

Salah satu anggota AKU, Habib Attaya menyebutkan AKU harus turun ke wilayah tersebut karena keadaan yang darurat dan mendapatkan informasi 60 ODP kondisinya sangat mengkhawatirkan.

“Sayang lihatnya, jadi kita (AKU) kesana aja”. Sebut Habib

Salah seorang perangkat Desa memaparkan jika saat ini mereka melakukan komunikasi dengan ke 60 ODP tersebut menggunakan alat telekomunikasi atau whatsApp karena mereka khawatir untuk bertemu ODP dengan alasan tidak memiliki APD.

Perangkat desa berharap agar pemerintah segera memberikan bantuan logistik maupun teknis isolasi serta penanganan Covid-19 sesuai protokol. Sehingga 60 ODP dapat ditangani dengan baik, Pungkasnya. (RED/AFA/SA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More